Deportivo La Coruna memiliki Pelatih Baru

Deportivo La Coruna memiliki Pelatih Baru

Mengutip dari Gilabola.com – Clarence Seedorf baru beberapa hari ditunjuk sebagai pelatih baru Deportivo La Coruna, dirinya mendapat inspirasi berharga dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Seedorf memang tergolong baru di dunia kepelatihan sepakbola, setelah ia sempat menjadi bintang lapangan ketika masih menjadi pemain. Setelah vakum selama dua musim, pelatih asal Belanda terima pinangan Deportivo yang saat ini terseok-seok di La Liga.

Seedorf sebelumnya pernah mengasuh AC Milan empat tahun lalu. Namun, Seedorf yang dulu menjadi bintang Rossonerri hanya mampu bertahan lima bulan saja, di bekas klub yang pernah membesarkan namanya itu dan di langkah pertamanya menjadi pelatih.

Seedorf muncul lagi dua tahun kemudian, dengan gabung ke tim Liga Super China, Shenzhen FC. Karirnya di Asia pun tak menggembirakan, hingga ia memilih rehat dan berguru lagi, meskipun ia sempat diberitakan akan mengasuh tim Championship.

Secara mengejutkan, Deportivo mengaku ingin datangkan Seedorf di paruh pertama musim ini, setelah mereka memecat Cristobal Parralo. Seedorf sempat dikabarkan trauma dengan pengalaman melatih klub yang ia jalani sebelumnya. Tapi pelatih berusia 41 tahun itu akhirnya menerima tawaran TIVO.

Seedorf yang pernah membela AC Milan, Ajax, Inter Milan dan Real Madrid itu ungkapkan, dirinya terinspirasi arsitek klub El Real, Zinedine Zidane, hingga ia mau gabung dengan Deportivo.

“Zidane itu jadi contoh luar biasa, dan inspirasi menjadi pelatih baru. Pengalamannya melatih Madrid barangkali sangat minim, tapi kepribadian dan pemahamannya akan sepakbola sangat penting dalam meraih sukses,” tandas Seedorf.

“Tak mudah jadi pelatih, karena jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan jumlah lapangan kerja yang ada. Itulah mengapa Anda harus bersyukur atas peluang ini,” tambahnya.

Menurut Seedorf, klub harus memberi kepercayaan pada pelatih muda di masa mendatang. Ia sendiri mengaku sangat senang bisa kembali ke ajang liga dan memulai lagi karir kepelatihannya yang sebelumnya berakhir menyedihkan.

Sumber: GILABOLA.COM

Berita Lainnya

Index