Kalahkan Unri dan UNP, Unilak Juara 1 Lomba Debat LL2DIKTI

Kalahkan Unri dan UNP, Unilak Juara 1 Lomba Debat LL2DIKTI

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sumber daya manusia mahasiswa/i Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali  diakui prestasinya di tingkat Sumatra, kali ini tim debat mahasiswa Unilak yang terdiri Yohandytha Dipandi mahasiswi semester 6 FKIP Bahasa Inggris dan Putri Hosiana Tri Utama Semester 6 Ilmu Hukum yang ikut di national university debating Championship di Pekanbaru. Mereka berhasil menjadi juara 1 yang diadakan oleh LL2DIKTI Wilayah X yang meliputi Sumatra barat, Riau, Jambi dan Kepri.

Di final, Unilak berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan tim debat dari Unri juara II, UNP juara III dan PCR juara harapan 1. Selain menjadi juara 1 tim Unilak juga menjadi best speaker.

Acara penyerahan hadiah langsung dilakukan oleh sekretaris ll2dikti Yandra Annas, SH., MH di kampus STIKES hang Tuah Pekanbaru, lomba debat Bahasa Inggris ini diikuti oleh lebih dari 40 perguruan tinggi swasta di empat provinsi.

Sementara itu Yoanita yang dihubungi mengatakan, rasanya lega mendapatkan juara 1 dan mengharukam nama kampus. "Di grand final debat mengangkat isu tentang politik, ekonomi, sosial dan generasi muda. Sebelum mengikuti debat, selama tiga minggu kami telah mempersiapkan untuk lomba debat ini dan akhirnya lega jadi juara. Bulan Juli akan diutus ke tingkat nasional di Surabaya,” ujarnya.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Eddy Asnawi yang ikut mendampingi mengatakan, kita bangga dengan prestasi mahasiswa Unilak menjuarai debat Bahasa Inggris yang diikuti 40 PTN/PTS se-Wilayah X, berhasil mengangkat nama Unilak di pentas nasional mewakili Wilayah X yang kompetensinya akan dilakukan di bulan Juli di Unair Surabaya. Apresiasi kami juga kepada kedua mahasiswi tersebut yang telah berjuang keras meraih juara. Semoga ini juga bisa menjadi barometer Unilak bisa menjadi unggul di tingkat nasional. Saya akan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang berprestasi yang lainnya. semoga Unilak menjadi tempat kuliahnya orang yang berprestasi.

Berita Lainnya

Index