Pleno Rekapitulasi di PPK Bengkalis Berlangsung

Wakapolres dan Ketua KPU Bengkalis Tinjau Pleno

Wakapolres dan Ketua KPU Bengkalis Tinjau Pleno
Untuk pelaksanaan pleno rekapitulasi di PPK Bengkalis berjalan tertib dan aman. Tampak Ketua PPK Bengkalis bersama TNI dan Polri serta saksi parpol membuka gudang tempat penyimpanan kotak suara lembar C-1, Senin (22/04/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Tahapan pemilu serentak 17 April 2019 lalu memasuki pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk pelaksanaan pleno rekapitulasi di PPK Bengkalis berjalan tertib dan aman, Senin (22/04/2019).

Pleno dibuka resmi Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Wan Chairuddin Saleh dan didampingi perwakilan Kapolres Bengkalis dan Dandim 0303 Bengkalis. Sebelum pleno berjalan, masing-masing saksi baik dari Partai Politik (Parpol) dan saksi pemenangan Calon Presiden RI mendaftarkan diri ke PPK.

Selanjutnya, pleno resmi dibuka dan masing-masing saksi dipersilahkan melihat serta membuka gudang penyimpanan kotak suara yang berisikan lembar C-1 hasil perolehan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lalu, Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Wan Chairuddin bersama anggota PPK membagi tiga kelompok untuk rekapitulasi C-1 dari masing-masing desa. Tiga kelompok itu membahas satu persatu TPS untuk direkap dan disampaikan sesuai dengan lembaran C-1. Hingga pukul 12.30 WIB rekapitulasi berlangsung untuk tiga desa.

Proses pleno rekapitulasi turut di awasi oleh Bawaslu dan keamanan dari TNI serta Polri. Tak terkecuali sejumlah relawan dari Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres). Terutama dari relawan pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Selama proses rekapitulasi suara berdasarkan lembar C-1. Tampak sekitar pukul 10.00 WIB, Ketua KPUD Bengkalis Fadhillah Al Mausuly bersama dengan Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, SIK tiba di lokasi Pleno PPK dan memantau proses rekapitulasi.

Ketua KPUD Bengkalis Fadhillah Al Mausuly terlihat juga mendatangi tiga kelompok yang tengah membahas rekapitulasi suara lembar C-1. Tidak berlangsung lama, usai mengecek dari dekat, Ketua KPUD Bengkalis dan Wakapolres Bengkalis bersamaan langsung meninggalkan lokasi PPK Kecamatan Bengkalis yang berada di aula kantor Camat Bengkalis. (ab)

Berita Lainnya

Index