Tablik Akbar Ciptakan Pilkada Damai, Bawaslu, KPU dan Polda Riau Undang UAS

Tablik Akbar Ciptakan Pilkada Damai, Bawaslu, KPU dan Polda Riau Undang UAS

Melansir riauaktual.com -Bawaslu, KPU dan Polda Riau akan menggelar acara tabligh akbar, Minggu (11/2/2018).

Acara tersebut akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS), untuk memberikan ceramah agama, yang akan digelar di Masjid Agung An Nur Pekanbaru pada pukul 20.00 WIB sampai selesai.

 

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, pihaknya juga mengundang Ketua KPU RI, Arief Budiman dan Ketua Bawaslu RI, Abhan serta keempat bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Riau.

"Terkait kehadiran ketua KPU dan Bawaslu Pusat, kami sudah mengkonfirmasi. Kedua tokoh ini insyaallah akan hadir bersama kita nantinya," yakin Rusidi.

Dia mengatakan, tabligh akbar ini diberi tema 'Sosialisasi Pilkada Damai dan Bersih'. Sehingga, dengan harapan Pilkada di Riau berlangsung aman dan tentram.

Sebelum pergelaran acara, pihaknya mengadakan pertemuan dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang dan dua orang anggota KPU Riau, Syafril Abdullah dan Srie Rukmini di Mapolda Riau, Kamis (8/2/2018).

"Kegiatan tabligh akbar dengan mengundang UAS merupakan hasil sinergisitas tiga instansi yang bertanggung jawab langsung dalam pelaksanaan perhelatan Pilkada," ungkap Rusidi.

Ketiga instansi tersebut, lanjut dia, masing-masing memiliki peranan dalam terwujudnya Pilkada damai dan bersih.

"Bawaslu dalam hal ini akan mensosialisasikan tentang perlunya memilih pemimpin dalam suasana yang damai dan bersih dari pelanggaran dan kecurangan," jelasnya.

Oleh karena itu, Rusidi Rusdan mengajak masyarakat untuk datang meramaikan tabligh akbar tersebut.

Sementara itu, Kapolda Riau, Nandang, mengatakan bahwa Polda Riau sendiri merupakan satuan tugas (satgas) dalam pengamanan Pilkada di Riau. 

Untuk itu, pihaknya merasa perlu untuk terlibat secara aktif dalam menciptakan suhu politik yang sejuk selama pelaksanaan proses Pilkada.

"Kita mengharapkan dengan kehadiran UAS sebagai tokoh panutan masyarakat Riau dapat memberi suasana sejuk nantinya," ucap Nandang.

Karena bagaimanapun juga, kata dia, masyarakat Riau yang kental dengan adat Melayu sangat menjunjung tinggi pesan dari para tokoh masyarakat seperti UAS tersebut.

"Untuk kelancaran acara tabligh akbar ini, kita akan menurunkan personel penjaga keamanan," terang Nandang.

Sumber: riauaktual.com

 

Berita Lainnya

Index