Benzema Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo Musim Ini

Benzema Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo Musim Ini

MADRID, RIAUREVIEW.COM -Kepergian Cristiano Ronaldo memang merugikan Real Madrid musim ini. Tapi ada sisi positif yang bisa diambil ketika Karim Benzema jadi tajam kembali tanpa Ronaldo.

Ronaldo pindah ke Juventus musim panas lalu dengan banderol 100 juta euro. Tanpa pengganti yang sepadan untuk Ronaldo, Madrid kelimpungan dan mereka pun tampil buruk sepanjang musim ini, serta dipastikan hampa gelar.

Memang menggantikan Ronaldo yang selalu mencetak minimal 40 gol bukan lah tugas mudah, apalagi bagi Benzema dan Gareth Bale yang selama ini "cuma" jadi pelayan di lini serang. Namun, pelan-pelan, Benzema mampu unjuk gigi sebagai juru gedor Madrid.

Sempat macet keran golnya di paruh pertama musim, Benzema tancap gas selepas pergantian tahun dengan total 15 gol. Oleh karenanya, saat ini dia sudah ada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan 21 gol, di bawah Lionel Messi dengan 33 gol dan di atas Luis Suarez dengan 20 gol.

Pencapaian yang terbilang oke dari Benzema mengingat dia sudah lama tidak mencapai rasio 20 gol per musim di liga, setelah terakhir di musim 2015/2016. Musim lalu Benzema dikritik habis karena cuma bikin lima gol dari 31 penampilan.

Pada laga terakhir Madrid kontra Athletic Bilbao, Benzema mencetak hat-trick. Kembalinya Zinedine Zidane ke kursi pelatih jadi alasan utamanya karena Benzema sudah terlibat dalam hadirnya 10 gol Madrid, yakni delapan gol dan dua assist. Bahkan delapan gol terakhir Madrid liga dicetak oleh Benzema.

Dilansir detiksport, dengan 21 gol di LaLiga, Benzema membuktikan dirinya lebih baik ketimbang Ronaldo musim ini, yang baru bikin 19 gol bersama Juventus. Bahkan jika ditotal dengan kompetisi lainnya, Benzema sudah bikin 30 gol dan 10 assist dari 50 laga, sementara Ronaldo "baru" bikin 26 gol dan 13 assist dari 39 laga.

Apakah Benzema memang lebih bagus daripada Ronaldo musim ini? Menurut Anda?

Berita Lainnya

Index