Ajak 150 Mahasiswa, Lima Dosen FIA Unilak Pengabdian untuk Warga Sakai

Ajak 150 Mahasiswa, Lima Dosen FIA Unilak Pengabdian untuk Warga Sakai

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) menaja kegiatan pemberdayaan dan lokakarya kepedulian pada masyarakat desa hutan suku Sakai Talang kabupaten Bengkalis Riau. Tepatnya di desa koto pait beringin kecamatan Talang Mandau, 19-21 April 2019.

Acara di dilaksanakan oleh tim pendamping desa berjumlah 5 orang dosen FIA yang di ketuai oleh Aguswan, S.Sos., MS, Trio Saputra, SPSi., MSI, Bunga Cintia Utami, Sip., ME, Eka, S.Sos., M.soc, Alexandre Yandra, S.Ip., Msi.

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa FIA sebanyak 120 orang, didukung dengan partisipasi masyarakat dan aparatur pemerintah desa koto pait beringin kecamatan Talang Mandau kabupaten Bengkalis.

Tujuan kegiatan adalah pengembangan Tri dharma perguruan tinggi dan menjadikan desa sasaran menjadi desa binaan Unilak. Berkat dukungan Rektor dan LPPM Unilak tujuan dan sasaran kegiatan terlaksana.

Aguswan mengatakan harapan dan keinginan masyarakat agar perguruan tinggi Unilak dapat membantu dan mendampingi program dan kegiatan pedesaan di desa koto pait. terutama membantu kehidupan masyarakat suku Sakai pedalam dengan program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup .

“Insya Allah dalam waktu dekat tim pendamping menindak lanjuti kerjasama pemerintahan daerah, pemdes di kabupaten Bengkalis yang nantinya berkoordinasi LPPM Unilak," ujar Agus.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat desa hutan suku Sakai desa Koto Pait Beringin yaitu melakukan pemetaan sosial kehidupan Sakai, melakukan sosialisasi tentang pendidikan, ekonomi dan kesehatan, melaksanakan lokakarya bersama antara perguruan tinggi Unilak, pemerintahan desa, tokoh adat Sakai dan seluruh masyarakat Sakai. Hasil pemberdayaan dan pendampingan di wajibkan membuat laporan kegiatan Sakai berupa naskah akademis tentang Sakai tahun 2019.

Berita Lainnya

Index