Sodorkan Daftar Belanja ke Juventus, Ronaldo Usulkan 6 Pemain

Sodorkan Daftar Belanja ke Juventus, Ronaldo Usulkan 6 Pemain
Cristiano Ronaldo kabarnya mengusulkan enam pemain baru untuk direkrut Juventus pada musim panas nanti (Foto: Massimo Pinca/Reuters)

TURIN, RIAUREVIEW.COM -Cristiano Ronaldo dikabarkan akan ikut andil dalam aktivitas transfer Juventus pada bursa musim panas nanti. Ronaldo menginginkan enam pemain baru.

Sempat dikabarkan bakal hengkang usai Juventus tersingkir di perempatfinal Liga Champions, Ronaldo memastikan bahwa ia akan tetap di Turin sampai kontraknya habis. Juventus pun siap membuat Ronaldo lebih betah dengan belanja besar pada bursa musim panas.

Dilansir detiksport bahwa Juventus meminta rekomendasi Ronaldo soal pemain yang bakal direkrut untuk mengarungi musim depan. Mantan pemain Real Madrid itu disebut menyodorkan enam nama.

Raphael Varane jadi salah satu rekomendasi Ronaldo. Menurut Ronaldo, Varane yang pernah jadi rekan satu timnya di Madrid itu adalah pemain yang bisa diandalkan di lini belakang.

Namun Juventus akan menghadapi jalan terjal untuk mendapatkan Varane. Selain Madrid yang belum berniat melepas Varane, bek asal Prancis itu juga punya klausul rilis 500 juta euro.

Satu lagi pemain Madrid yang diusulkan Ronaldo adalah Isco. Namun, lagi-lagi kendalanya adalah apakah Madrid berniat melepas gelandang internasional Spanyol itu.

Dengan para pemain bertahan Juventus yang tak muda lagi --ditambah pensiunnya Andrea Barzagli pada akhir musim-- Ronaldo mengusulkan satu bek lagi yakni Kostas Manolas. Bek asal Yunani itu merupakan andalan AS Roma sejak gabung pada 2014.

Usia Manolas masih 27 tahun. Klausul rilisnya juga 'hanya' 36 juta euro.

Gelandang muda Lyon, Tanguy Ndombele, dikabarkan juga masuk daftar. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai bisa jadi pengganti untuk Sami Khedira.

Penampilan apik Federico Chiesa bersama Fiorentina juga menarik perhatian Ronaldo. Musim ini, ia sudah mencetak 12 gol dan delapan assist untuk Fiorentina.

Satu lagi nama yang diusulkan Ronaldo adalah gelandang Benfica, Joao Felix. Pemain berusia 19 tahun itu memang kabarnya jadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Namun keberadaan Ronaldo membuat Juventus berada dalam posisi yang diuntungkan.

Berita Lainnya

Index