Unilak Gelar Bimtek Sistem Informasi bagi Dosen

Unilak Gelar Bimtek Sistem Informasi bagi Dosen

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi informasi yang diberlakukan oleh Dikti, khususnya bagi dosen, Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan sosialisasi penilaian angka kredit (PAK) Online dan Sistem Informasi Sumber Daya Terintergrasi (sister), Sabtu (27/04).

Narasumber dalam sosialisasi ini yaitu Reri Anton, ST., MM sebagai ketua Tim dan Eri Suryadi, SP operator LL2DIKTI, bimtek berlangsung selama satu hari.

Hadir dalam sosialisasi Rektor Unilak Dr. Hasnati, SH., MH, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, STP., MSc, jajaran Dekan, Wakil Dekan dan 120 Dosen di lingkungan Unilak.

Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memang (Unilak) meminta ke LL2DIKTI untuk sosialisasi di Unilak, ini sangat penting, terutama masalah sister, ini program terbaru Dikti. Sister ini menjadi tanggung jawab pribadi dosen untuk mengisi data-data dosen, tidak bisa lagi oleh operator. Konsekuensinya jika kita tidak isi aktifitas akademik, maka tidak terbaca oleh sistem, terutama masalah serdos, hibah, beasiswa dan lain-lain.

Dan kedepan penelitian pengabdian akan ke sister, kami sudah instruksikan dosen di Unilak untuk mengisi sister dan Unilak telah membuat tim sister untuk melakukan validasi data.

“Selain soal sister materi bimtek juga membahas tentang penilaian angka kredit (pak) online dan Alhamdulillah di Unilak dosen-dosen Unilak sudah banyak yang lolos, kita telah ingatkan lagi agar dosen-dosen mengurus pak online untuk kepangkatan,” ujar Dr. Junaidi.

Sementara itu narasumber LL2DIKTI Reri Anton, ST., MM menyebutkan, saat ini jumlah guru besar di LL2DIKTI baru 26 orang, kami menganjurkan dosen-dosen untuk mengurus kepangkatan.

Tugas kami adalah menjelaskan tentang jabatan fungsional, sertifikasi dosen dan sister ini. Sister ini akan terkait dengan beasiswa S3, hibah, terkait dengan PKM dan semua ini terintegrasi. kami sangat gencar sekali sosialisasi ini agar dosen tidak tertinggal dan sampai saat ini baru dua Universitas yang mengadakan ini dan salah satunya Unilak, sister ini begitu penting karena data-data tidak masuk dalam sister otomatis serdos, hibah, PKM dan terkait Tri Dharma tidak akan diikutsertakan.

Sister ini adalah perubahan dari korlap yang diberlakukan Dikti, sekarang korlap berfungsi sebagai data awal dosen-dosen. Bagi dosen-dosen yang belum mendaftar silahkan ajukan di sister, ujar Reri Anton.

Berita Lainnya

Index