Catatan Blunder De Gea Paling Parah Musim Ini

Catatan Blunder De Gea Paling Parah Musim Ini
Kiper Manchester United David De Gea memandangi bola yang masuk ke dalam gawang akibat blundernya saat menghadapi Chelsea. (Foto: Phil Noble/Reuters)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -David De Gea kembali membuat blunder saat Manchester United ditahan Chelsea 1-1. Catatan kesalahan kiper Spanyol itu paling parah musim ini.

De Gea membuat keunggulan MU atas Chelsea sirna di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Sempat memimpin 1-0 lewat gol Juan Mata, Setan Merah kebobolan akibat kesalahan De Gea sehingga The Blues menyamakan skor 1-1.

Blunder De Gea kali ini adalah ia salah mengantisipasi tendangan keras Antonio Ruediger. Bola muntahnya yang bergulir ke sisi kiri, bisa dimanfaatkan Marcos Alonso, yang menceploskannya ke tiang jauh sisi kanan gawang MU.

Bagi De Gea, kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Chelsea membuatnya menorehkan catatan terburuknya di Premier League. Ia membuat blunder yang berujung gol paling banyak sepanjang bermain di Liga Inggris.

Dilansir detiksport, De Gea membuat gawangnya kebobolan empat kali akibat blunder. Jumlah itu menjadi yang terbanyak sejak direkrut MU dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012.

Sebelumnya, catatan buruk De Gea hanyalah membuat gawangnya bergetar dua kali akibat blunder pada musim pertamanya. Kemudian, ia cuma sekali membuat gawangnya bobol akibat blunder di musim 2012/2013, 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017.

Pada musim 2013/2014 dan 2017/2018, De Gea bahkan membuat gawangnya tak kebobolan sama sekali akibat blunder. Artinya, catatannya musim ini menjadi yang paling parah di Liga Inggris.

Blunder ke gawang Chelsea juga menjadi blunder ketiga dari empat laga terakhir MU. Menurut Opta, De Gea sebelumnya membuat tiga kali blunder, dalam 123 laga MU di semua kompetisi. 

Sebelum blunder melawan Chelsea, De Gea juga membuat kesalahan saat menghadapi Barcelona serta disalahkan akibat gol-gol Manhester City. So, ada masalah apa De Gea?

Berita Lainnya

Index