Bela Higuain, Sarri Sebut-Sebut Luis Suarez

Bela Higuain, Sarri Sebut-Sebut Luis Suarez
Manajer Chelsea Maurizio Sarri membela Gonzalo Higuain, yang belum tajam-tajam amat. (Foto: Dan Mullan / Getty Images)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Manajer Chelsea Maurizio Sarri membela Gonzalo Higuain yang tak produktif-produktif amat. Sarri yakin bahwa Higuain akan seperti Luis Suarez di Liverpool.

Penyerang Argentina itu didatangkan Chelsea sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim 2018/19 dari Juventus. Higuain baru membuat empat gol dalam 12 penampilan di Liga Inggris.

Meski begitu, Higuain cuma mencetak satu gol dalam tujuh penampilan terakhirnya yaitu ketika Chelsea diimbangi Burnley 2-2 (22/4/2019). Sarri belakangan mengakui bahwa pemain yang pernah memperkuat Real Madrid, Napoli, dan AC Milan itu kesulitan beradaptasi di Liga Inggris. 

Awal karier Higuain cukup mirip dengan eks bomber Liverpool, Luis Suarez. Pesepakbola Uruguay tersebut didatangkan dari Ajax pada Januari 2010 dan hanya mengemas empat gol di debut paruh musimnya, tapi semakin tajam seiring berjalannya waktu.

Sarri tidak pernah meragukan kualitas Higuain. Mengingat ketika keduanya pernah bekerja sama di Napoli, Sarri sukses menjadikan El Pipita salah satu bomber tertajam di Eropa kala mengemas 36 gol di Serie A 2015/16.

'Untuk seorang striker memang sulit terbiasa dengan Premier League," Dilansir detiksport Sarri mengungkapkan. "Saya masih ingat Suarez di Liverpool di musim pertamanya dia cuma mencetak tiga gol, lalu 16 gol, kemudian 24 gol tapi sulit menyesuaikan diri dengan Premier League."

"Saya pikir di musim berikutnya dia akan bisa mencetak banyak gol."

Chelsea masih menunggu keputusan banding akan hukuman larangan mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2020. Sarri mengindikasikan berminat mempertahankan Higuain di musim depan. 

"Saya tidak tahu, saya bukan orang yang mengurusi soal pasar jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Di dalam teori, iya," manajer Italia itu menambahkan.

Berita Lainnya

Index