Unilak Juara 2 Duta Bahasa Riau 2019


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Mahasiswi FKIP Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Sikin Nuratika berhasil menjadi juara 2 Duta Bahasa Riau 2019 yang di helat pada malam puncak di hotel Premier, Minggu (28/04/2019). Sebanyak 40 finalis yang terdiri dari 20 pria dan 20 wanita di uji oleh para juri profesional dari berbagai bidang.

Sikin yang dihubungi Senin lalu mengatakan, “Alhamdulillah, sangat bersyukur karena bisa menjadi juara 2 dari semua finalis. Semua finalis telah melakukan yang terbaik. Manfaatnya sangat banyak, sebagai generasi muda, Sikin bisa bergabung menjadi keluarga Duta Bahasa Riau untuk bisa menyosialisasikan bahasa Indonesia, semoga bisa mengemban tugas kedepannya," Sebut Sikin

Rangkaian tes yang dilalui adalah tes tertulis, psikotes, wawancara, serta peserta harus memiliki uji kemahiran berbahasa indonesia sebagai persyaratan baru saat seleksi, selain itu juga harus memiliki wawasan dan pengetahuan baik mengenai keabsahan budaya maupun umum. Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum menyampaikan apresiasi pada finalis yang terpilih, "diharapkan duta yang terpilih mewakili Riau pada ajang tingkat nasional dan menjadi pemenang yang bisa mengaharumkan nama Riau," ujar Dadang.

keluar sebagai pemenang satu yaitu, Devara Diadema Adianggoro (Unri) dan Aida Afriani (alumnus Poltekes Kemenkes Riau), pemenang dua yaitu, Karunia Amri Parulian Sinaga (UIN Suska Riau) dan Sikin Nuratika (Unilak), pemenang ketiga yaitu, Muhajir Affandi (Unri) dan Rezeki Ummi Safitri (Unri) dan duta favorit Juki Andri Rauf (Unri).

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Drs. Umar Sholikhan, M.Hum mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mengadakan acara duta bahasa. Pihaknya sangat mengapreasi atas dedikasi dan juga perhatian serta semangat dan antusiasnya peserta.“Kami sangat mengapresiasi, karena setiap tahun para peserta semakin banyak dan semakin baik,’’ ujarnya. Duta nasional akan diadakan di Jakarta bulan Agustus 2019.




Baca Juga Topik ##unilak

TULIS KOMENTAR