Pelatih PSG Kecewa Neymar Pukul Suporter

Pelatih PSG Kecewa Neymar Pukul Suporter
Neymar dikritik oleh Thomas Tuchel. ( Martin BUREAU / AFP)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengaku kecewa dengan aksi Neymar memukul seorang suporter pada laga final Piala Prancis.

Neymar berselisih dengan seorang suporter pada tangga stadion ketika Neymar tengah dalam prosesi penyerahan medali perak usai PSG kalah adu penalti dari Rennes. Neymar kemudian sempat melayangkan tinju ke arah suporter tersebut.

Tuchel menyatakan apapun alasan yang melatarbelakangi sikap Neymar, aksi pemain asal Brasil tersebut tetap tidak bisa dibenarkan.

"Saya tidak menyukainya. Seorang pemain tidak bisa melakukan itu, dia tidak bisa melakukan hal itu," kata Tuchel yang dilansir CNNIndonesia.

Tuchel memahami perasaan kecewa yang tengah dialami Neymar lantaran PSG sempat unggul cepat 2-0 di laga tersebut.

"Memang tidak mudah untuk terus maju setelah sebuah kekalahan. Hal tersebut sangat menyulitkan untuk saya dan untuk semua orang, namun kami tentu harus tetap menerimanya."

"Jika kami kalah, kami harus tetap menunjukkan rasa hormat. Seorang pemain tentu tidak boleh berkelahi dengan penonton," ujar mantan pelatih asal Jerman tersebut.

Aksi spontan Neymar itu bisa berdampak negatif bagi mantan bintang Brasil tersebut. Pasalnya Neymar bakal terancam hukuman 3-8 pertandingan. 

Dengan ancaman sanksi itu, Neymar bahkan berpeluang harus melewatkan laga hingga awal musim depan.

Berita Lainnya

Index