Klopp: Liverpool Memang Seharusnya Fokus ke Messi, tapi ...

Klopp: Liverpool Memang Seharusnya Fokus ke Messi, tapi ...
Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut Barcelona bukan sekadar Lionel Messi (Foto: David Ramos/Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Juergen Klopp sadar betul bahwa Lionel Messi akan jadi ancaman utama untuk Liverpool. Klopp mengakui Liverpool memang perlu fokus menjaga Messi.

Liverpool akan bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions. Pertandingan leg pertama Barcelona vs Liverpool akan dimainkan di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Messi jadi pemain yang paling disorot. Kapten Barcelona tersebut masih konsisten mendatangkan ancaman ke gawang lawan. Musim ini, Messi sudah mencetak 46 gol dan 22 assist di semua kompetisi.

Klopp pun mengakui Liverpool perlu menaruh perhatian lebih kepada Messi. Namun manajer asal Jerman itu juga menyadari kalau Barcelona bukan sekadar Messi.

"Ada keuntungan kandang untuk Barcelona besok dan kami mendapati hal yang sama Selasa depan. Kemudian kami akan lihat siapa yang lebih mampu memanfaatkan itu. Kami tahu betapa sulitnya melawan Barcelona karena kualitas yang mereka miliki," ujar Klopp yang dilansir detiksport.

"Ini tak hanya soal Messi, tapi tentu ini juga tentang dia. Bisakah kami konsentrasi menjaga Messi? Kami memang seharusnya begitu di banyak momen."

"Tapi jika hanya itu yang Anda lakukan, ada 10 pemain kelas dunia lain yang bisa menentukan laga dengan mudah. Mereka adalah tim dengan kualitas tertinggi dan sudah menjuarai Liga Spanyol."

"Messi sempat berkata sebelum musim berjalan 'kami ingin membawa kembali piala ini'. Sekarang kami di sini dan saya cuma bisa bilang kami juga ingin melaju ke final. Jika kami bisa menunjukkan itu besok malam tentu akan keren," lanjut dia.

Berita Lainnya

Index