Besok, Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Gedung LAMR Bengkalis

Besok, Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Gedung LAMR Bengkalis
Fadhillah Al Mausuly

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Jika tidak ada aral melintang sesuai jadwal dan tahapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis menjadwalkan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara tingkat Kabupaten Bengkalis, Jumat (3/5/2019) besok di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pramuka.

Hal itu disampaikan Ketua KPUD Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Kamis (2/5/2019). Menurutnya, jadwal pleno tingkat Kabupaten Bengkalis menyesuaikan jadwal tahapan Pemilu 2019. Pleno rekapitulasi dilakukan untuk kecamatan yang sudah selesai melaksanakan tahapan pleno atau selesai ditingkat PPK.

Dikatakannya, untuk kecamatan yang sudah menyelesaikan 100 persen pleno rekapitulasi diantaranya, Kecamatan Rupat Utara, Kecamatan Rupat, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Tualang Muandau dan Kecamatan Bantan.

“Insya Allah, besok pleno rekapitulasi ditingkat kabupaten akan dilaksanakan di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis. Jadwal pleno tingkat Kabupaten Bengkalis menyesuaikan jadwal tahapan Pemilu 2019,” kata Fadhillah Al Mausuly.

Lebih lanjut ia memaparkan, untuk Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Pinggir hari ini sedang menyelesaikan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan dan kalau tidak ada halangan malam ini atau besok dilakukan pergeseran kotak surat suara ke KPUD Bengkalis.

“Jika besok kotak surat suara tersebut sudah berada di KPUD Bengkalis maka pada hari berikutnya akan kita pleno kan di tingkat kabupaten,” terangnya.

Sementara itu, sambungnya. Untuk Kecamatan yang belum selesai atau masih dalam proses penyelesaian rekapitulasi yakni Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Mandau, pelaksanaan pleno sementara di tunda untuk pleno tingkat kabupaten sampai nanti mereka menyelesaikan pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Informasi ini sudah kita sampaikan kepada kepala daerah dan forkopimda Bengkalis. Serta stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu 2019,” tandasnya. (ab)

Berita Lainnya

Index