Baznas Siapkan 8 Kegiatan Ramadhan Ceria

Baznas Siapkan 8 Kegiatan Ramadhan Ceria
H Ali Ambar, Lc, M.Pdi. (dok)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan bulan ampunan. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019M. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan delapan (8) kegiatan selama Ramadhan.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Lc, M.Pd, Kamis (2/5/2019). Menurut dosen STAIN Bengkalis ini, menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Baznas Kabupaten Bengkalis mengusung tema “Ramadhan Ceria” melalui 8 kegiatan.

Pertama, kata Ali Ambar, kegiatan kajian tarhib Ramadhan, menyambut bulan Ramadhan mendulang pahala dengan mensucikan diri dan harta di Masjid Muhtadin, Sei.Selari, Kecamatan Bukit Batu ba’da Magrib, Jumat 3 Mei 2019, pukul 18.30 WIB bertepatan 27 Sya’ban.

Kedua, kegiatan gerakan bahagia dengan berbagi. Ketiga,  buka bersama santri dhufa sekaligus memberi santunan. Keempat, Talk Show Panggung zakat yang dilaksanakan 17 Ramadhan di Masjid Agung Istiqomah.

Kemudian, kegiatan kelima yaitu, on air berkah sahur bersama RRI. Keenam, Bazar Ramadhan mustahik binaan Baznas Bengkalis. Ketujuh, bingkisan Ramadhan ceria safari bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin di 11 kecamatan dan terakhir yakni bingkisan Idul Fitri.

“Kami mengajak kepada kaum muslimin dan musliman mari kita tingkatkan selain kesalehan pribadi adalah kesalahen sosial dengan peduli kepada orang orang yang belum beruntung di sekeliling kita dan khusus membayar zakat mal ke Baznas atau UPZ, kemudian sesuai ketentuan diserahkan zakat itu ke Baznas sebagai lembaga resmi,” kata Ali Ambar di ruang kerjanya. (ab)

Berita Lainnya

Index