Polair Polres Bengkalis Himbau Nelayan Miliki PAS Kecil

Polair Polres Bengkalis Himbau Nelayan Miliki PAS Kecil
Program? pembuatan PAS Kecil secara gratis demi legelaitas pelayaran sejenis Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan Satpolair Polres Bengkalis

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Program‎ pembuatan PAS Kecil secara gratis demi legelaitas pelayaran sejenis Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan Satpolair Polres Bengkalis, untuk para nelayan bisa dibilang sukses.

Karena, hingga sampai saat ini, sudah terbit 100 PAS Kecil untuk nelayan di Kec. Bantan. Sedangkan bagi 200 nelayan di Kec. Bengkalis sudah dipersiapkan akan diterbitkan, yang kini tinggal melengkapi data administrasi saja.

“Demikian yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K melakukan Kasat Polair AKP Yudhi Franata, bahwa khususnya bagi nelayan Kac. Bengkalis berjumlah 200 orang tersebut, kini para nelayan tersebut tinggal melengkapi data administrasinya,“ terangnya, Kamis (02/05/19).

Dijelaskan, yang dibuatkan PAS Kecil untuk para nelayan tersebut, untuk pengemudi kapal maksimal mesin ukuran GT 7, dengan panjang kapal maksimal 12-meter dan lebar 4 meter. Sehingga, untuk keselamatan dan kenyamanan para nelayan, agar segera melengkapi dokumen kapal.

“Oleh karena itu, bagi nelayan yang merasa belum memiliki PAS Kecil, maka kita minta datang ke Markas Polair Polres Bengkalis di Sungai Bengkel, jalan Rimbas Sekampung, Kota Bengkalis, agar segera diterbitkan PAS Kecil tersebut, “tambah Kasat.

Jadi, lanjut dia, setelah ini, apabila jajaran Satpolair dalam melaksanakan patroli, masih juga menemukan nelayan yang tidak memiliki PAS Kecil tersebut, maka akan dikenakan sangsi pidana UU 45 tahun 2009 tentang perikanan. (ab)

Berita Lainnya

Index