Van Dijk: Untung Gak Ketemu Messi Setiap Musim

Van Dijk: Untung Gak Ketemu Messi Setiap Musim
Virgil van Dijk saat menghadapi Lionel Messi (John Sibley/Reuters)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Virgil van Dijk mengakui betul kehebatan Lionel Messi. Bek Liverpool itu bersyukur tak harus bertemu Messi setiap musimnya.

Hal itu diakui Van Dijk usai kekalahan Liverpool 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB kemarin. Van Dijk gagal menjaga Messi yang mencetak dua gol pada laga itu.

Van Dijk sendiri dikritik karena tak tampil pada performa terbaiknya. Beberapa kali pemain depan Barca seperti Luis Suarez dan Messi lepas dari penjagaannya termasuk untuk gol pertama serta kedua.

Sementara Messi dipuji setinggi langit lewat penampilannya tersebut yang makin menegaskan musim 2018/2019 adalah milik pesepakbola Argentina tersebut. Melihat kehebatan Messi tersebut, Van Dijk senang tak bermain di LaLiga sehingga tidak perlu menghadapi Messi setiap musimnya.

"Ketika Anda bertemu Messi dan dia dalam performa terbaiknya, Anda tidak bisa ngapa-ngapain. Saya bersyukur tak bermain di Spanyol dan tidak harus bertemunya setiap musim," ujar Van Dijk dilansir detiksport.

Kini Van Dijk dan rekan-rekannya punya tugas berat untuk membalikkan ketertinggal tiga gol di Anfield pekan depan. Bukan tugas mudah memang, tapi Van Dijk yakin Liverpool bisa mengubah situasi.

"Dia bikin dua gol dan saya sangat kecewa. Dia memenangi pertarungan tapi bukan perang," sambungnya.

Berita Lainnya

Index