Lagi Menurun, De Gea Tetap Starter di Kandang Huddersfield

Lagi Menurun, De Gea Tetap Starter di Kandang Huddersfield
Meski performanya sedang menurun, kiper Manchester United David de Gea starter di laga tandang melawan Huddersfield Town. Foto: Catherine Ivill/Getty Images

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Manchester United memastikan masih akan mengandalkan David de Gea saat melawat ke Huddersfield Town. Padahal penampilan De Gea tengah menurun drastis.

Sebelumnya, MU didesak untuk mencadangkan kiper nomor satu Spanyol itu setelah membuat kesalahan fatal dalam hasil seri 1-1 melawan Chelsea pada pekan lalu. Di sepanjang musim 2018/19, De Gea sudah membuat empat blunder, yang mengakibatkan terjadinya gol tim lawan.

Pada lanjutan Liga Inggris di akhir pekan ini, Setan Merah akan menyambangi Huddersfield di Stadion John Smith, Minggu (5/5/2019). De Gea akan kembali ke mistar gawang MU setelah kiper pelapis Sergio Romero mengalami cedera saat latihan.

Manajer tim Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, De Gea ingin bangkit untuk membuktikan diri di sisa musim. Solskjaer memberikan dukungan penuh.

"Dia [De Gea] akan bermain," sahut pelatih asal Norwegia itu dilansir detiksport. "Sergio cedera [pada hari Kamis] jadi tidak berlatih. Lututnya bermasalah, dan David sudah berlatih dengan baik di sepanjang pekan ini."

"David merasa percaya diri dan menantikan dua pertandingan di depan. Dia ingin membuktikan betapa hebatnya dia. Dia mendapatkan kepercayaan saya sepenuhnya," imbuh Solskjaer.

Memasuki dua pekan terakhir, MU masih terpaku di posisi enam klasemen sementara dengan 65 poin. Peluang MU finis empat besar menipis karena masih tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur [3], dan tiga poin dari Chelsea [4].

Berita Lainnya

Index