Situng Real Count KPUD Bengkalis tak Bergerak

Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak bergerak, khususnya Situng wilayah Kabupaten Bengkalis serta Kecamatan Mandau.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Tahapan pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara tingkat kabupaten sedang berlangsung. Namun, mirisnya proses Sitem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak bergerak, khususnya Situng wilayah Kabupaten Bengkalis serta Kecamatan Mandau.

Situng atau real count (RC) di https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/ , khusus Kabupaten Bengkalis sejak tiga hari lalu hanya menunjukkan angka 63,44444 persen dari Progres dari 1.800 TPS dengan progress 1.142 TPS.

Dikabarkan, proses Situng tidak dilanjutkan dikarenakan masa tugas relawan yang melaksanakan input data di Situng KPU telah berakhir sejak sepekan lalu. Kabar tersebut merebak setelah progres Situng atau real count (RC) menunjukkan angka yang tidak mengalami perubahan.

Ketika wartawan berusaha untuk konfirmasi terkait progress Situng di https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/ , khusus Kabupaten Bengkalis. KPUD Kabupaten Bengkalis belum bisa memberikan jawaban.

Ketua KPUD Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Kamis (2/5/2019) belum bisa memberikan jawaban atas hal tersebut. “Maaf saya belum ada komentar untuk masalah itu. Saya harus koordinasikan dulu dengan pimpinan,” singkatnya. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR