Valverde: Xavi Punya Karakter untuk Jadi Pelatih Barcelona

Valverde: Xavi Punya Karakter untuk Jadi Pelatih Barcelona
Ernesto Valverde menilai Xavi Hernandez bisa jadi pelatih Barcelona di masa depan (Foto: David Ramos/Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Xavi Hernandez punya keinginan jadi pelatih usai pensiun. Ernesto Valverde menilai Xavi pantas jika ingin menjadi pelatih Barcelona.

Xavi yang sedang memperkuat klub Qatar, Al Sadd SC, mengumumkan rencananya gantung sepatu di akhir musim 2018/2019. Setelah 21 tahun berkarier, mantan pemain Barcelona itu berhenti di usia 39 tahun.

Pada momen yang sama dia mengungkapkan rencananya menjadi pelatih. Mantan gelandang timnas Spanyol ini ingin meneruskan filosofi permainan ala Barcelona dan Johan Cruyff di era kepelatihannya nanti.

Pujian setinggi langit dilontarkan oleh Valverde untuk Xavi. Dia juga menilai Xavi punya yang diperlukan untuk menjadi pelatih Barcelona.

"Dia adalah salah satu gelandang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dia memainkan sepakbola yang memegang kendali posisi, tidak ada umpannya yang ngawur," ujar Valverde seperti dilansir detiksport.

"Xavi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Melihatnya bermain itu luar biasa."

"Tentu dia punya profil untuk menjadi pelatih Barcelona. Saya doakan yang terbaik untuk dia, tentu saja," ungkap Valverde.

Berita Lainnya

Index