Bukan Kekalahan yang Memukul Barcelona, Melainkan Cederanya Dembele

Bukan Kekalahan yang Memukul Barcelona, Melainkan Cederanya Dembele
Ousmane Dembele cedera saat Barcelona kalah di markas Celta Vigo (Foto: Miguel RIOPA / AFP)

VIGO, RIAUREVIEW.COM -Kekalahan dari Celta Vigo menyisakan kabar tak menyenangkan untuk Barcelona. Ousmane Dembele mengalami cedera.

Barcelona, yang sudah memastikan gelar juara LaLiga, kalah 0-2 saat tandang ke Stadion Balaidos dalam pertandingan pekan ke-36, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Gol-gol tuan rumah diciptakan oleh Maximiliano Gomez dan Iago Aspas.

Pada pertandingan tersebut, Dembele yang main sebagai starter tak bertahan lama di atas lapangan. Penyerang berusia 21 tahun itu sudah ditarik keluar di menit keenam karena mengalami cedera.

Barcelona menyebut bahwa Dembele mengalami cedera hamstring. Ia akan menjalani pemeriksaan pada Minggu (5/5/2019) waktu setempat untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Cederanya Dembele jadi pukulan untuk Barcelona yang masih mengejar dua gelar di sisa musim. Dembele pun diragukan bisa main dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

"Kami bermain sangat bagus dan sikap kami bagus, tapi kami harus memberi selamat kepada lawan karena mereka juga bermain baik dan menang," ujar gelandang Barcelona, Carles Alena, seperti dilansir detiksport.

"Sekarang kami harus berpikir soal yang akan datang. Kami datang ke sini untuk bermain bagus, tapi segalanya tidak berjalan sesuai rencana dengan gol dan penalti."

"Kabar terburuknya adalah cedera, tidak diragukan lagi. Dembele adalah pemain yang sangat penting untuk fase akhir musim ini dan kami harap cederanya tidak serius," katanya.

Berita Lainnya

Index