Guardiola Lega Kompany Tak Ikuti Jalan Pikirannya

Guardiola Lega Kompany Tak Ikuti Jalan Pikirannya
Pep Guardiola lega Vincent Kompany memutuskan melepaskan tembakan. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pep Guardiola bernafas lega saat tendangan spekulasi Vincent Kompany bersarang ke gawang Leicester City. Sebab ia awalnya tak ingin melihat sang bek menembak.

Kompany menjadi penentu kemenangan Manchester City saat menjamu Leicester di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB. Golnya di menit ke-70 memastikan City menang 1-0.

Gol itu krusial betul, karena membuat City kembali memimpin dalam persaingan gelar juara. The Citizens memuncaki klasemen dengan 95 poin, satu poin di depan Liverpool dengan hanya satu pekan tersisa.

Manajer City Pep Guardiola sebenarnya tak berharap Kompany akan melepaskan tembakan jarak jauh yang berujung gol tersebut. Tapi pada akhirnya dia juga merasa lega karena sang kapten berani mengambil keputusan itu.

City sendiri memang kerepotan menghadapi pertahanan dalam Leicester. Dari berbagai skema serangan yang berujung 19 tembakan dan lima di antaranya on target, gol akhirnya baru didapat lewat upaya spekulatif.

"Saya saat itu berpikir 'jangan tembak'. Tapi dia pintar. Dia tak mengikuti jalan pikiran saya," ungkap Guardiola yang dilansir detiksport.

City kini tinggal perlu memenangi laga terakhir lawan Brighton and Hove Albion untuk mengunci gelar juara.

Berita Lainnya

Index