Menjadi Universitas Unggul, Unilak Dirikan Kelas Internasional

Menjadi Universitas Unggul, Unilak Dirikan Kelas Internasional

riaureview.com  –Unilak berpacu menjadi universitas  unggul di tingkat nasional.  Unilak  terus mengembangkan dunia pendidikan, kali ini Unilak melakukan studi banding ke Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta Senin (12/2/2018).

Rombongan Unilak langsung dipimpin oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati SH, MH, turut serta dalam rombongan antara lain Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. H. Sudi Fahmi, Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Iriansyah. SH.MH, Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Bambang Suroto, MM dan Tim akreditasi.

Dalam kunjungan ini Dr.Hj. Hasnati, SH, MH menyebutkan Unilak terus bertekad mendirikan Kelas Internasional agar alumni Unilak semakin bisa bersaing di dunia internasional. Berbagai kegiatan dan persiapan telah dilakukan untuk menyiapkan kelas internasional.

Baca juga: Keunggulan Unilak: Jurnal Ilmiah Telah di Up Grade Ke OJS 3

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kunjungan akademik ke UII di Yogyakarta. “Unilak ingin belajar dari pengalaman UII dalam pendirian kelas internasional,” ungkap Rektor Unilak.

Sementara itu, Wakil Rektor Dr. Junaidi menambahkan pengalaman UII sangat bermanfaat dalam merumuskan kelas internasional di Unilak. Saat ini unilak akan membuka tiga program studi  kelas internasional, yakni ilmu hukum, akuntansi dan manajemen.

Baca juga: Unilak Terbanyak Raih Dana Penelitian Kemenristekdikti Tahun 2018

Selain itu,  Saat ini Unilak juga sedang mempersiapkan kompetensi bahasa Inggris dosen dosen kelas internasional. Dalam kelas internasional, materi perkuliahan disampaikan dengan menggunakan bahasa inggris.

Kunjungan Rektor Unilak dan tim di UII disambut hangat oleh Rektor UII Nanda Sutrisno, S.H, LLM, M.Hum, Ph.D.

Suasana kekeluargaan sangat kental dan diisi dengan diskusi dan diakhiri pemberian  cendramata. (ald)

 

Berita Lainnya

Index