Josep Guardiola Masih Tanpa Cela Lawan Brighton

Josep Guardiola Masih Tanpa Cela Lawan Brighton
Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Hannah Mckay/Reuters)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Manchester City didukung catatan oke saat hendak menyambangi kandang Brighton & Hove Albion. Josep Guardiola masih tanpa cela saat melawan The Seagulls.

Brighton vs Man City akan dipentaskan di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) dinihari WIB. Tambahan tiga angka wajib digapai City untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris tanpa harus menunggu hasil laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.

City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 95 poin, unggul satu angka dari tim peringkat kedua, Liverpool. 

Dilansir detiksport bahwa selama ditangani oleh Guardiola, Man City sudah empat kali berhadapan dengan Brighton. Semuanya berakhir dengan kemenangan, catatan memasukkan dan kemasukannya juga bagus.

Di musim lalu, City memetik kemenangan kandang tandang atas Brighton. Skornya 2-0 dan 3-1. Pada musim ini, City juga sudah membukukan dua kemenangan.

Saat bermain pada putaran pertama Liga Inggris di Etihad Stadium pada 29 September lalu, City memetik kemenangan 2-0. Sementara pada pertandingan semifinal Piala FA, City menang tipis atas Brighton dengan skor akhir 1-0.

Secara keseluruhan di bawah asuhan Guardiola, City sudah membukukan 8 gol dan baru kebobolan satu gol saat berhadapan dengan Brighton.

Ada satu pemain yang juga mempunyai rekor bagus saat melawan Brighton. Sergio Aguero selalu mencetak gol saat dua kali dipercaya bermain saat melawan Brighton. Ada dua gol yang sudah dibukukan striker Argentina itu.

Dengan amat pentingnya pertandingan Brighton vs Man City kali ini, Aguero pantas kembali menjadi analan. Apalagi dia masih menjadi goal getter utama City musim ini. Dia sudah membukukan 31 gol di semua kompetisi musim ini.

Rekor Guardiola vs Brighton

Man City 1-0 Brighton (Piala FA, 6 April 2019)
Man City 2-0 Brighton (Liga Inggris, 29 September 2018)
Man City 3-1 Brighton (Liga Inggris, 9 Mei 2018)
Brighton 0-2 Man City (Liga Inggris, 12 Agustus 2017)

Berita Lainnya

Index