Guardiola: Fokus ke Brighton, Abaikan yang di Anfield

Guardiola: Fokus ke Brighton, Abaikan yang di Anfield
Pep Guardiola tak akan memantau hasil laga Liverpool vs Wolverhampton (Foto: Carl Recine/Reuters)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Pekan final Liga Inggris, Manchester City masih bersaing ketat dengan Liverpool. Fokus penuh ke City, Pep Guardiola tak akan memantau kabar dari laga Liverpool.

Liga Inggris akan memainkan pertandingan terakhirnya pada akhir pekan ini. City dengan 95 poin dan Liverpool yang punya 94 poin masih bersaing memperebutkan gelar juara.

City akan tandang ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Pada saat bersamaan, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Kemenangan atas Brighton akan memastikan gelar juara untuk City. Oleh karena itu, Guardiola akan fokus penuh membawa City meraih tiga poin tanpa menghiraukan apa yang terjadi di Anfield.

"Sejujurnya, lebih baik fokus ke apa yang kami lakukan," ujar Guardiola seperti dilansir detiksport.

"Kalau kami menang, kami tidak harus melihat ke yang lain. Kenapa perhatian kami harus terbagi ke hal lainnya?" katanya menegaskan.

City menuju pekan terakhir dengan modal 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Kini Sergio Aguero dkk tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

"Ada di posisi ini adalah mimpi. Saya tidak menduga --ketika kami tertinggal tujuh poin dari Liverpool-- ada di posisi ini sekarang. Itulah kenapa mimpi jadi kenyataan," lanjut Guardiola.

"Kami menunjukkan banyak hal, tentunya sekarang bukan saatnya bicara betapa bagusnya apa yang sudah kami lakukan. Kami punya peluang untuk jadi juara kalau menang. Itulah yang harus kami lakukan," katanya.

Berita Lainnya

Index