Yang Dibutuhkan Barcelona Sekarang adalah Dukungan Suporter

Yang Dibutuhkan Barcelona Sekarang adalah Dukungan Suporter
Marc-Andre ter Stegen menyebut Barcelona butuh dukungan suporter untuk menuntaskan musim setelah tersingkir dari Liga Champions (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Musim Barcelona belum selesai meski sudah disingkirkan Liverpool dari Liga Champions. Marc-Andre ter Stegen berharap dukungan dari suporter tak berhenti.

Barcelona terdepak dari semifinal Liga Champions secara tragis. Unggul 3-0 di leg pertama, Blaugrana kemudian justru kalah 0-4 pada leg kedua di Anfield tengah pekan kemarin.

Ini jadi kali kedua secara beruntun Barcelona tersingkir dari Liga Champions dengan cara serupa. Musim lalu, Lionel Messi dkk juga terhenti di perempatfinal setelah kalah 0-3 dari AS Roma di leg kedua meski punya modal 4-1 dari leg pertama.

Kegagalan di Liga Champions menutup peluang Barcelona untuk merangkai treble. Setelah mengamankan gelar Liga Spanyol, tim arahan Ernesto Valverde itu masih akan berlaga di final Copa del Rey melawan Valencia pada 25 Mei.

Barcelona juga masih harus memainkan dua pertandingan lagi di Liga Spanyol. Oleh karena itu, Ter Stegen berharap suporter akan terus memberikan dukungan.

"Maaf untuk pesan yang terlambat, aku harus mengosongkan pikiranku setelah pertandingan terakhir sebelum melihat lagi apa yang terjadi dan aku masih di sana," tulis Ter Stegen di akun media sosialnya seperti dilansir detiksport.

"Setelah pertandingan, aku dapat banyak pesan dan aku ingin berterima kasih untuk kata-kata yang membesarkan hati, empati, dan respek kalian. Kalian semua luar biasa!"

"Dukungan membuat kami tetap menegakkan kepala dan inilah yang kami butuhkan sekarang. Musim belum berakhir dan ada gelar lain yang ingin kami perjuangkan, Copa del Rey."

"Hanya dengan bersama-sama kita bisa melakukannya! Hari Minggu adalah laga terakhir di Camp Nou dan aku menantikan bertemu dengan kalian semua di sana," katanya.

Berita Lainnya

Index