Serie A Musim Depan Bakal Lebih Sulit untuk Juventus

Serie A akan makin sulit untuk Juventus musim depan (Alberto Lingria/REUTERS)

ROMA, RIAUREVIEW.COM -Massimiliano Allegri merasa Liga Italia musim depan bakal jauh lebih sulit untuk Juventus. Hal tersebut membuat Si Nyonya Tua harus terus memperkuat timnya.

Dominasi Juventus di Serie berlanjut musim ini. Bianconeri mampu menyegel gelar juara ketika laga masih memasuki pekan ke-33. Gelar juara di musim ini adalah gelar ke delapan Juventus secara beruntun. Allegri merasa cukup puas dengan penampilan timnya di musim ini.

Namun pria asal Italia mengaku Juventus tetap perlu meningkatkan kekuatan di musim ini. Pasalnya, ia menganggap Liga Italia musim depan bakal lebih berat.

"Seperti setiap tahun, kami harus duduk dan mencari tahu di mana pasukan bisa ditingkatkan. Ini adalah musim yang bagus, ketika kami membawa pulang trofi, tetapi Liga Champions adalah anomali, ketika kami mencapai perempatfinal tanpa lima pemain kunci dan harus membayar hal itu," ujar Allegri usai Juventus kalah 0-2 dari Roma dilansir detiksport.

"Bukannya mereka para pemain pengganti tak tidak sanggup melakukannya, tetapi kami harus menggunakan pemain yang sama secara teratur dan mereka menjadi lelah seiring musim berjalan," sambungnya.

"Kami akan mengevaluasi hasil di tahun ini dan musim depan karena setelah delapan tahun - lima tahun di bawah saya - yang berikutnya akan lebih sulit, marjin error akan berkurang dan semakin sulit untuk menang, termasuk di Serie A."

"Kami harus sangat jelas dan tajam dalam menganalisa, seperti yang kami lakukan setiap tahun. Itu tidak pernah menjadi masalah bagi saya," ungkapnya menjelaskan.

Allegri sebenarnya santer dikabarkan bakal meninggalkan Juventus musim depan pasca kegagalan mereka di Liga Champions. Namun melihat komentar di atas, mantan pelatih AC Milan ini tampaknya akan tetap berada di Allianz Stadium musim depan.




Baca Juga Topik #Juventus

OLAHRAGA

Moise Kean Panas Banget

TULIS KOMENTAR