Kedutaan Amerika Serikat Gelar Ramadan Outreach di Unilak


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Delegasi Kedutaan Amerika Serikat yang diwakili oleh Assistant Cultural Affairs Officer Unites States Embassy, Brett Walkley melaksanakan program Ramadan Outreach di Universitas Lancang Kuning (Unilak). Kegiatan tersebut diberi tajuk Muslim Life in the Unites States.

Disebutkan Brett Walkley, kunjungan ke Universitas Lancang Kuning Menjadi kunjungan yang khusus karena ada beberapa civitas dari Unilak yang telah memiliki hubungan kerjasama dengan pihak pemerintahan Amerika Serikat baik dalam bentuk program kunjungan studi ataupun beasiswa pendidikan. Kegiatan yang berlangsung di Aula Perpustakaan Unilak itu diadakan pada Senin (13/5/2019) yang langsung disambut oleh Rektor Unilak, Dr. Hasnati beserta jajaran.

Kegiatan dilangsungkan dalam bentuk sharing dan diskusi serta tanya jawab bersama staf pengajar dan juga mahasiswa Unilak. Kegiatan ini sebagaimana dikatakan Brett Walkley adalah untuk menyosialisasikan program kebudayaan Amerika dan berbagi cerita tentang bagaimana warga Islam di Amerika Serikat serta tawaran program kerjasama antara ke dua Negara. Brett Walkley juga menyatakan sangat senang datang untuk berbagi pengalaman di Universitas Lancang Kuning.

Pada kesempatan itu, hadir juga Mohd. Fauzi, M.Hum, Ketua Prodi Sastra Inggris dan juga alumni dari salah satu program belajar di Amerika pada tahun lalu. Oleh karena itu, Mohd. Fauzi pun diminta oleh Tim Delegasi Kedutaan untuk menceritakan pengalamannya selama 6 minggu belajar di New York pada tahun 2018 lalu.

Semantara itu, Rektor Unilak sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari delegasi keduataan Amerika Serikat tersebut karena menurut beliau, tim dari kedutaan juga memberikan banyak informasi terkait dengan program kerjasama yang ditawarkan pemerintahan Amerika Serikat dengan Universitas dan instansi pendidikan yang ada di Pekanbaru, terutama Universitas Lancang Kuning. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Delegasi Kedutaan Amerika Serikat karena dari beberapa titik persinggahan, Unilak menjadi pilihan diantaranya, tentu saja ini kami berharap dapat merespon tawaran program-program yang ditawarkan nantinya dan semoga makin banyak dosen di Unilak yang dapat beasiswa studi singkat ke Amerika,” ujar Dr. Hasnati.

Usai presentasi, Brett Walkley beserta rekannya, Heru Agus Irwan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk bertanya. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. 




Baca Juga Topik ##unilak

TULIS KOMENTAR