Buat Guardiola, Juara itu Candu

Buat Guardiola, Juara itu Candu

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pep Guardiola sudah mengantarkan Manchester City meraih dua gelar musim ini, kini mengincar yang ketiga. Baginya sebuah trofi selalu membuatnya ketagihan.

Guardiola membawa City mempertahankan titel Premier League dan Piala Liga Inggris musim ini. Manajer asal Catalunya itu masih berpeluang membawa City memenangi satu trofi lagi, yakni Piala FA.

City akan menghadapi Watford dalam final di Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Berhasil memenangi trofi ini akan menjadikan City tim pertama di Inggris yang meraih treble domestik.

Guardiola sendiri sejauh ini sudah memenangi 26 trofi dalam kariernya, baik minor maupun mayor. Gelar juara Piala FA akan menambah koleksinya menjadi 27 trofi dan manajer 48 tahun itu menegaskan tak pernah kehilangan antusiasme untuk memenangi kejuaraan.

"Ketika Anda juara, Anda mandi kemudian sudah ingin memenangi gelar berikutnya dan berikutnya lagi. Itu membuat hidup Anda lebih baik dan lebih mudah," ungkap Guardiola yang dilansir detiksport.

"Gelar juara membantu untuk memenangi lebih banyak lagi dan itu membantu untuk membuat klub ini lebih baik. Kalau kami tak juara, itu tak mengubah hidup saya atau pandangan terkait apa yang harus kami lakukan musim depan," imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Berita Lainnya

Index