Ketua Yasrah Lantik Dekan Fasilkom, Kehutanan dan Jajaran

Ketua Yasrah Lantik Dekan Fasilkom, Kehutanan dan Jajaran

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Ketua  Yayasan Raja Ali Haji Universitas Lancang Kuning (Unilak) Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, MSc melantik sejumlah Dekan dan Wakil Dekan di Unilak Pekanbaru, Senin (20/05).

Beberapa dekan yang dilantik yaitu, Dekan Fasilkom Fajrizal, SP., M.Kom, Wakil Dekan I Zamzami, S.Kom., M.Kom, Wakil Dekan II Ahmad Zamsuri, S.kom., M.Kom, Wakil Dekan III Muhammad Sadar, M.kom.

Sementara untuk Fakultas Kehutanan sebagai Dekan yaitu, Ir. Emy Sadjati, MS.i, Wakil Dekan I Ambar Tri Ratna Ningsih, S.Hut., M.Si, Wakil Dekan II Azwin, SP., MS.i, Wakil Dekan III Eny Insusanti, S.Hut., MSi.

Pelantikan dilakukan di aula lantai 3 Gedung Rektorat dihadiiri oleh Rektor Unilak Dr. Hasnati, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, STP., MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Sudi Fahmi, SH., MH, jajaran Dekan, Wakil Dekan, kepala lembaga dan Dosen di lingkungan Unilak

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Hasnati dalam sambutannya mengatakan, Selamat kepada Bapak/Ibu, rekan beserta jajaran yang dilantik pada pagi hari ini, mudah-mudahan saja apa yang di berikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya karena memang pagi hari ini 20 Mei dengan tema "Hari Kebangkitan Satu" yang dulu bertepatan dengan 15 Ramadhan, mudah-mudahan Bapak/Ibu yang baru saja di lantik dapat menambah armada Universitas Lancang Kuning menuju Universitas unggul.

Sementara itu ketua yayasan Raja Ali Haji Prof.Dr.Ir. Irwan Effendi mengatakan, perubahan di luar sana sangat cepat, akan berdampak pada perguruan tinggi, perubahan ini menjadi tantangan bagi perguruan tinggi dan Unilak.

"Kita  perlu membuka diri tentang materi perkuliahan yang mengikuti perkembangan zaman seperti ekowisata dan  agrowisata, enterpreunership, bisnis digital, termasuk Fakultas Kehutanan dan Fakultas Ilmu Komputer," ujar Prof. Irwan.

Di tambahkannya, Unilak harus terus meningkatkan sumber daya manusia, baik dosen yang akan pensiun harus ada regenerasinya, selain itu dosen Unilak yang banyak bergelar  doktor untuk dapat menjadi calon guru besar (profesor) bagaimanapun caranya untuk dapat meraih itu, Unilak dan Yayasan Raja Ali Haji mendukung.

Yakin dan percaya bahwa kita jadi perguruan tinggi ternama di Riau dengan membuat kreasi dan inovasi di fakultas- fakultas tentu akan dikenang oleh orang orang bahkan hingga 1000 Tahun.

Acara pelantikan berlangsung lancar dan khidmat, usai acara civitas memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Seperti diketahui yayasan Raja Ali haji yang menaungi Unilak sejak 1982 telah turut serta membantu peningkatan kualitas pendidikan di Riau dan Indonesia

Berita Lainnya

Index