Dinakhodai Riki Zaputra, Gubri Lantik Pengurus DPP-BMRB

Gubernur Riau H Syamsuar resmi melantik pengurus DPP-Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB). Organisasi masyarakat (Ormas) tersebut di nakhodai Riki Zaputra, M.Pd, dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak),baru-baru ini.(ist)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM — Gubernur Riau H Syamsuar resmi melantik pengurus DPP-Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB). Organisasi masyarakat (Ormas) tersebut di nakhodai Riki Zaputra, M.Pd, dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak). Selain Riki, terdapat 48 pengurus yang nantinya memperkuat BMRB dalam menjalankan roda organisasi.

Pelantikan pengurus DPP-BMRB berlangsung di gedung daerah Riau. Syamsuar juga didapuk sebagai Ketua Dewan Penasehat DPP-BMRB. Para pengurus BMRB diisi oleh berbagai profesi diantaranya tenaga pengajar, mahasiswa dan pengusaha. 

BMRB merupakan ormas baru di Riau yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah. Saat ini sudah terbentuk 12 DPD BMRB se Riau dengan total anggota 238 orang.

Ketua BMRB Riki yang juga akademisi di Universitas Lancang Kuning menjelaskan bahwa disamping tugas pokok sebagai dosen, dirinya harus mampu melakukan pengembangan pengembangan diri pada sektor yang lain.

"Setidaknya kan banyak organisasi banyak kawan, banyak kawan banyak rezki, itu saja sederhananya. Yang penting kita bekerja secara ikhlas,”ungkap Riki baru-baru ini usai dilantik.

Ia juga berharap, semoga posisi yang diembannya di organisasi saat ini juga bisa menjadi jembatan dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Unilak kedepan.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutan resminya berharap kepada segenap pengurus BMRB bisa menjadi agen of change dan kontrol program-program pemerintah, jadilah ujung tombak dari jalannya program pembangunan.

“Selamat kepada pengurus BMRB yang dilantik, saya berharap BMRB bisa menjadi agen of change dan kontrol program-program pemerintah, jadilah ujung tombak dari jalannya program pembangunan,”kata mantan Bupati Siak ini.(rls)



TULIS KOMENTAR