Dani Alves Ingin Jajal Premier League

Dani Alves Ingin Jajal Premier League
Dani Alves ingin jajal Premier League (Charles Platiau/Reuters)

PARIS, RIAUREVIEW.COM -Dani Alves sudah merasakan ketatnya beberapa kompetisi top Eropa dan tinggal Premier League yang belum dijajal. Apakah Alves tertarik ke sana? Ini jawabannya.

Alves kini sedang bermain di Paris Saint-Germain sejak 2017. PSG jadi klub Eropa keempat dalam karier Alves setelah Sevilla, Barcelona, dan Juventus. Puncak karier Alves adalah saat dia memperkuat Barca.

Bersama tim Catalan itu, Alves meraih 23 gelar di berbagai ajang termasuk enam gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions. Sebelumnya bersama Sevilla, Alves punya lima trofi, lalu dua trofi bersama Juventus, dan kini lima trofi bareng PSG.

Dengan predikat sebagai pesepakbola akfif dengan jumlah trofi terbanyak saat ini, yakni 35, Alves jelas punya nama besar yang bisa jadi modal untuknya merumput di Premier League. Kebetulan liga di tanah Inggris itu jadi satu-satunya kompetisi yang belum ditaklukkan oleh Alves.

Dengan umur yang sudah menginjak 35 tahun, jelas waktu Alves tidak banyak lagi. Meski demikian, dia tak mau buru-buru main di sana karena harus menuntaskan semusim lagi bersama PSG.

"Saya akan katakan bahwa saya ingin bermain di sana. Ini bukan mimpi karena saya selalu mewujudkan mimpi lewat kerja keras," ujar Alves seperti dilansir detiksport.

"Dengan segala hormat, liga di sana sangat menarik. Yang saya suka adalah rasa hormat kepada para pemain profesional di sana - jika dia tampil maksimal, maka dia akan dihormati," sambungnya.

"Di belahan negara lain di Eropa, Anda tidak akan dihormati jika tidak menang. Tapi saya tidak masalah dengan itu - saya seorang juara," demikian Alves yang masih terikat kontrak hingga 2020 bersama PSG itu.

Berita Lainnya

Index