'Barcelona Takkan Mau Akui Butuh Neymar'

Dani Alves yakin kembalinya Neymar ke Barcelona sangat sulit. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

PARIS, RIAUREVIEW.COM -Dani Alves meyakini comeback Neymar ke Barcelona hampir mustahil bisa terjadi. Menurut Alves, Barca berkukuh tidak membutuhkan Neymar padahal sebaliknya.

Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung Paris St. Germain dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia pada 2017. Selama empat musim berkostum Azulgrana, pemain berusia 27 tahun itu meraih total delapan medali juara termasuk menjadi memenangi treble pada 2014/15.

Bintang sepakbola Brasil itu kencang dikaitkan dengan kembali ke tanah Spanyol hanya setelah dua musim bergabung PSG. Real Madrid disebut-sebut tertarik mendapatkan tanda tangannya, begitu pula sang mantan klub, Barcelona.

Toh selepas kepergian Neymar, Los Cules belum mampu menaklukkan Eropa lagi. Barca mentok di empat besar Liga Champions dalam empat musim terakhir, sekalipun masih terus mendominasi kompetisi domestik.

Neymar sendiri kencang dikabarkan bahwa dia sesungguhnya mau-mau saja untuk 'pulang' ke Catalan. Akan tetapi, Alves mengemukakan sikap Barcelona yang tidak memungkinkan terwujudnya transfer Neymar.

"Kupikir sangat sulit," sebut bek veteran PSG itu yang dilansir detiksport. "Orang-orang di dalam Barca, kupikir, tidak akan mau mengakui bahwa mereka butuh dia. Dan itu adalah sebuah masalah, Anda tidak bisa ke mana pun menuruti ego Anda."

"Anda tidak bisa membiarkan ego Anda mengatur hidup Anda. Barca memiliki masalah itu dan mereka tidak akan mengakui bahwa mereka butuh dia dan hal itu sudah membuat dia menjauh dari Barca," ujar Alves.

"Tim mana sih yang tidak butuh Neymar? Semua tim butuh Ney," simpul pemain internasional Brasil ini.




Baca Juga Topik #Barcelona

TULIS KOMENTAR