130 Personel Polres Bengkalis Siap Amankan Idul Fitri 1440 H

130 Personel Polres Bengkalis Siap Amankan Idul Fitri 1440 H
FOTO : Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K menyempatkan tanda personel operasi Ketupat Muara Takus 2019 menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M Kabupaten Bengkalis di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (28/5/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 130 personel gabungan Polres Bengkalis siap mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi. Untuk penetapan pelaksanaan tugas, personel ini dilepas secara simbolis melalui Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (28/5/2019).

Pelepasan personel dengan Operasi Ketupat Muara Takus 2019 menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M Kabupaten Bengkalis secara serentak mulai dilaksanakan besok, Rabu (29/5/19) hingga 10 Juni 2019 mendatang. Pelepasan dipimpin langsung Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K mengatakan, sasaran Operasi Ketupat adalah terciptanya situasi yang kondusif pada saat pelaksanaan Ramadhan kemudian Lebaran Idul Fitri 1440 H.  Mulai dari pengamanan arus mudik, balik, kemudian juga kegiatan keagamaan, maupun kegiatan lain masyarakat, ketersediaan bahan pokok, sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat, termasuk pasokan listrik, bahan bakar minyak (BBM).

Menurutnya lagi, untuk menjamin kesiapan petugas dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini, Polres Bengkalis akan melibatkan 130 personel sebagai kekuatan inti, akan tetapi seluruh personel siap jika sewaktu-waktu akan digerakkan.

"Untuk wilayah Kabupaten Bengkalis disiapkan 5 pos pengamanan, 2 pos disiapkan di dermaga penyeberangan (Roro), 3 pos disiapkan di jalur utama Pekanbaru Sumatera Utara, di Pinggir, Pokok Jengkol, dan pos ini juga tergabung berbagai lintas sektoral. Polri, TNI lintas komponen akan melakukan patroli di pemukiman-pemukiman masyarakat," ungkap AKBP Yusup Rahmanto.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik, agar rumah harus diyakinkan dalam kondisi aman, jangan sampai ada kompor yang masih menyala, pintu yang lupa dikunci.

"Kemudian selama perjalanan, patuhi aturan dan tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan, baik diri sendiri maupun orang lain serta menjaga keamanan dan ketertiban," imbaunya. (kr)

Berita Lainnya

Index