Zidane: Klub Peraih 12 Gelar Liga Champions


MADRID, RIAUREVIEW.COM - Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan, permainan timnya ketika mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari WIB sebagai cerminan sebuah klub juara. Pada laga di Santiago Bernabeu itu, Madrid sempat tertinggal 0-1 sebelum akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Menurut Zidane, meski sempat tertinggal timnya bisa bangkit dan bermain luar biasa. Pelatih asal Prancis ini pun sangat bangga terhadap pasukannya.

"Inilah yang dilakukan oleh klub dengan koleksi 12 gelar juara Liga Champions. Kami membuktikan tim ini bisa melakukan yang terbaik di kompetisi seelite Liga Champions," kata Zidane dikutip dari AS, Kamis.

Legenda sepak bola Prancis ini mengatakan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memperlihatkan karakter hebat sepanjang 90 menit laga. Zidane melihat pasukannya benar-benar berkerja keras baik saat menguasai bola ataupun tidak. "Para pemain terus berlari dan menunjukkan agresivitas luar biasa. Mereka juga bertahan dengan sangat baik. Benar-benar menakjubkan," kata dia.

Menurut Zidane, para pemainnya benar-benar menyukai kompetisi Liga Champions. Ia yakin tak semua tim bisa mengalahkan PSG dengan cara seperti yang dilakukan Madrid.

Walau semringah, Zidane tak mau timnya larut terlalu dalam. Mantan bintang Juventus ini meminta pasukannya untuk siaga di leg kedua nanti. "Kami tak boleh lengah. Laga leg kedua akan berjalan berbeda di kandang lawan," kata dia.

Pada leg kedua, Madrid akan bertamu ke markas PSG, Parc des Princes 6 Maret 2018. Di sana, Madrid hanya perlu menahan seri atau tak kalah 0-2 atau selisih tiga gol.

Sumber: REPUBLIKA.co.id



TULIS KOMENTAR