Spanyol Menang, Sergio Ramos Bikin Rekor

Spanyol Menang, Sergio Ramos Bikin Rekor

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Kemenangan Spanyol atas Kepulauan Faroe berbuah catatan mengesankan untuk Sergio Ramos. Bek timnas Spanyol itu mematahkan sebuah rekor di laga internasional.

Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan di Torsvoellur Stadium, Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB, La Furia Roja menang dengan skor 4-1.

Ramos menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Ramos membuka keunggulan timnya pada menit kelima.

Dengan kemenangan atas Kepulauan Faroe, Ramos kini sudah memenangi 122 pertandingan bersama timnas Spanyol. Ia pun tercatat sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di laga internasional.

Ramos mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Spanyol lainnya, Iker Casillas. Rekor sebelumnya yang dipegang Casillas dengan 121 kemenangan bertahan selama delapan tahun.

Dengan rekor tersebut, Ramos menegaskan dominasi Spanyol di daftar pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di laga internasional. Xavi menempati peringkat ketiga dengan 100 kemenangan dan disusul oleh Andres Iniesta (96).

Ramos berpeluang besar untuk menajamkan rekornya tersebut. Spanyol masih akan memainkan tujuh pertandingan di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ramos juga diprediksi masih akan main di putaran final Piala Eropa 2020.

Berita Lainnya

Index