Di Usia 37 Tahun, Unilak Melangkah Menuju Universitas Unggul 2030

Di Usia 37 Tahun, Unilak Melangkah Menuju Universitas Unggul 2030

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 1.500 orang mengikuti gerak jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-37 Universitas Lancang Kuning (Unilak) Provinsi Riau, Ahad (23/6/2019) pagi.

Jalan santai yang dimulai dari Gedung Rektorat ini, dilepas oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, SH, MH dan Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi. Kegiatan ini diikuti lebih dari 1.500 peserta yang terdiri dari dosen, pegawai, mitra kerja Unilak, alumni, mahasiswa, karyawan dan keluarga. 

Tampak juga hadir guru besar Unilak Prof Dr Syafrani, Wakil Rektor I, Dr Junaidi, Wakil Rektor II,  Erminasari, STP, MSc, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan, dosen, kepala badan lembaga, dan para mitra Unilak, di antaranya Bank Riau Kepri, Bank BTN, Bank BNI, Telkomsel, RAPP, Indah Kiat dan sebagainya.

Gerak jalan santai dimulai pukul 7.30 pagi. Ribuan peserta telah berkumpul di halaman Gedung Rektorat, Rumbai, Pekanbaru. Usai Rektor melepas dengan bendera di titik start, seluruh peserta semangat berjalan kaki sejauh 5 km dengan rute kompleks Unilak, Jalan Umban Sari, kemudian ke Jalan Yos Sudarso, dan kembali ke kompleks Unilak.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, SH, MH, dalam sambutannya menyebutkan, saat ini Unilak telah berusia 37 tahun. Rangkaian acara telah dimulai sejak Mei dan masih akan berlanjut bulan Juli di acara puncak. 

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra kerja, alumni, dan civitas akademika," ujar Rektor.

"Dengan usia 37 tahun, kita patut berbangga dan berbahagia. Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan visi misi Unilak menjadi Universitas Unggul 2030 yang berlandaskan budaya Melayu. Saya juga mengajak masyarakat Riau untuk dapat bergabung bersama menjadi mahasiswa, dan silakan pilih jurusan yang diinginkan. Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Unilak juga menyediakan kemudahan dan beasiswa," tutup Rektor.

Sementara, Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi dalam arahannya menyebutkan, usia Unilak sudah 37 tahun, pencapaian sudah baik.

Dari segi usia, kata Irwan, ini sudah dewasa. Semoga Unilak lebih berjaya dan telah mampu berperan dalam memajukan dunia pendidikan di Riau dan Indonesia.

"Acara jalan santai ini sangat bagus sekali karena mendekatkan Unilak kepada masyarakat, semoga Unilak lebih jaya di masa akan datang," ujar Prof Irwan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Milad ke-37 Unilak, Erminasari, STP, MSc mengatakan, jalan santai ini diikuti oleh lebih dari 1.500 orang.

"Kita ucapkan terima kasih kepada mitra Unilak dan lainnya yang telah memberikan hadiah doorprize. Semoga ke depan dapat meningkatkan kerja sama lebih erat lagi," ujar Erminasari.

Berita Lainnya

Index