Abrasi Pantai di Bengkalis Mendapat Perhatian Khusus

Abrasi Pantai di Bengkalis Mendapat Perhatian Khusus
Abarasi pantai di Pulau Bengkalis. Khususnya Kecamatan Bantan yang semakin mengkuatirkan hari ini menjadi perhatian pemerintah pusat.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Dalam rangka upaya percepatan pemulihan kawasan pesisir dan laut di pulau-pulau perbatasan dengan Malaysia di wilayah Provinsi Riau, sekitar 30 tim studi dari beberapa kementerian dan lembaga terkait, Rabu-Sabtu, 3-6 Juli 2019, berada di Kabupaten Bengkalis.

Adapun kementerian dan lembaga dimaksud seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Usaha Milik Negara, Bappenas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, serta Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan.

Keberadaan tim studi yang dikoordinir Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman tersebut dalam rangka mengumpulkan data dan informasi serta meninjau langsung sejumlah lokasi abrasi yang terjadi di pulau Bengkalis.

Adapun lokasi abrasi yang akan ditinjau tersebut yakni di Desa Meskom (Kecamatan Bengkalis), Desa Muntai dan Jangkang (Bantan).

"Peninjaan akan dilaksanakan hari ini,"kata Bustami.

Kedatangan tim dari Kementerian yang berjumlah 26 orang itu disambut Sekda Bengkalis H Bustami HY di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Rabu malam. (ab)

Berita Lainnya

Index