Jelang Hari Jadi Bengkalis, LAMR Kabupaten Bengkalis Gagas Sarasehan

Jelang Hari Jadi Bengkalis, LAMR Kabupaten Bengkalis Gagas Sarasehan
Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Sofyan Said.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Sofyan Said bersama pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis bersama panitia Hari Jadi Bengkalis ke-507 terus melakukan koordinasi untuk kesiapan hari H tanggal 30 Juli 2019 mendatang.

Termasuk menggagas kegiatan sarasehan jelang pelaksanaan Hari Jadi Bengkalis ke-507. Sarasehan yang dimaksud adalah mempersiapkan atau membahas sejumlah agenda adat dan budaya Melayu. Datuk Sri H. Sofyan Said menjelaskan, sarasehan yang dimaksud itu nantinya dibicarakan mengenai adanya penampilan galeri budaya, seperti penampilan makanan khas Melayu, pakaian adat Melayu dan permainan rakyat.

“Kami akan rapat bersama dan musyawarah melalui sarasehan. Insya Allah, minggu depan. Jadwal belum. Kami menunggu rapat panitia induk, terkait sarasehan ini sangat positif, agar anak cucu kita tahu apa kebudayaan kita hari ini,” kata Datuk Sri H. Sofyan Said, Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, Sekdakab Bengkalis H Bustami HY, untuk persiapan pelaksanaan Hari Jadi Bengkalis ke-507 masih terus dibahas bersama. Nantinya, sambung Bustami, Hari Jadi Bengkalis ini akan disahkan melalui Paripurna di Gedung DPRD Bengkalis. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kenduri adat, zikir dan dakwah.

Terkait sarasehan yang akan dilaksanakan LAMR Kabupaten Bengkalis. Bustami mengatakan akan coba berkoordinasi dengan panitia induk kegiatan hari jadi Bengkalis.

“Untuk hal itu kita serahkan ke LAMR Kabupaten Bengkalis. Karena, kenduri adat nantinya dilaksanakan di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis. Karena hari jadi hari ini kita sederhana saja. Termasuk menentukan hari mengunjungi makam pahlawan Melayu di Bengkalis yang jadwalnya dilaksanakan setelah paripurna, hal ini akan kita evaluasi nantinya melalui rapat,” terangnya. (kar)

Berita Lainnya

Index