Raih 6 Medali Emas dan 2 Perak, KONI Apresiasi Atlet Panjat Tebing

Raih 6 Medali Emas dan 2 Perak, KONI Apresiasi Atlet Panjat Tebing
Atlet Panjat Tebing Bengkalis yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bengkalis kembali mengharumkan nama daerah pada pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Atlet Panjat Tebing Bengkalis yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bengkalis kembali mengharumkan nama daerah pada pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar pada 3 s/d 7 Juli 2019.

Atlet Kabupaten Bengkalis mengemas 6 emas, 2 Perak, masing-masing medali ini diraih oleh Siti Novia Jumidar 5 emas dan M.Syahrul Rozi 1 emas dan 1 perak  dan M.Aznil Rizki 1 Perak sehingga Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara umum.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum (Sekum) FPTI Kabupaten Bengkalis Faisal, Senin (8/7/2019). Menurutnya, saingan yang terberat pada kejurda tersebut adalah Kabupaten Indra Giri Hulu (Inhu) namun berkat keuletan dan kegigihan para atlet FPTI Bengkalis gelar juara umum bisa di raih.

“Alhamdulillah, atlet FPTI Bengkalis bisa meraih gelar juara umum, hal ini berkat dukungan baik moril maupun materil yang di berikan oleh Ketua Koni kabupaten Bengkalis, “kata Faisal, Senin (08/07/19).

Kejurda yang diselenggarakan di Kampar tersebut diikuti oleh 9 Kabupaten dan kota di Riau yakni Kabupaten Bengkalis,Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Inhu, Inhil, Dumai, Siak, Rohul dan Kabupaten Bengkalis.

“Khusus untuk Kabupaten Bengkalis kita turunkan 7 atlet dan 2 Official dan 1 manager, “ungkapnya lagi.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih, manager serta official atas prestasi yang diukir pada Kejurda di Kampar tersebut, dan ini merupakan sejarah baru di cabang olah raga panjat tebing.

“Kita sangat apresiasi atas prestasi ini, dan hal ini tidak terlepas dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati Bengkalis atas semua dukungan yang di berikan, khususnya pada KONI Bengkalis, semoga atlet Bengkalis dari semua cabang olahraga bisa berikan yang terbaik untuk Negeri junjungan ini, “ujarnya. (ab)

Berita Lainnya

Index