Lawan-lawan Terberat yang pernah Dihadapi Messi


JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Lionel Messi akan berhadapan dengan Chelsea, yang gawangnya belum pernah dia robek dalam delapan kesempatan bertemu. The Blues memang menyulitkan, pun begitu dengan beberapa klub lain.

- Messi mencetak 100 gol dalam 10.272 menit pertandingan di kompetisi Eropa. Jika dirata-rata, Messi bikin gol setiap 102 menit dan 43 detik.

- Di Liga Champions, Messi sudah menghadapi 37 klub yang berasal dari 16 negara. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil lolos dari gol oleh Messi. Mereka yang masih 'perawan' dari Messi adalah Chelsea, Inter Milan, Liverpool, Rubin Kazan, Atletico Madrid, Benfica, dan Udinese.

- Dari 7 klub tersebut, kiper yang paling banyak membuat Messi kepayahan yakni Petr Cech. Kiper kawakan tersebut sukses mengamankan gawang dari sepakan Messi selama 495 menit, dalam enam pertandingan Barcelona melawan Chelsea. 

- Termasuk di antaranya 3 tembakan mengenai tiang, serta 1 kali kesempatan penalti yang gagal dieksekusi Messi ke gawang Cech.

- Namun mitos Messi yang tak pernah menaklukan Cech akhirnya patah saat kiper asal Ceko tersebut pindah ke Arsenal. Saat kedua klub berhadapan di leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2015/2016, Cech harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali karena ulah Messi. 

- Kiper kedua yang sulit ditaklukkan La Pulga yakni Julio Caesar yang belum pernah sekalipun kebobolan selama 270 menit. 

- Arsenal jadi tim yang paling gampang diperdaya Messi. Messi mencetak gol lebih banyak ke gawang Arsenal dibandingkan tim-tim lain yang dihadapi di Liga Champions, dengan rata-rata 1 gol untuk setiap 49 menit dalam 9 pertandingan. 

- Lawan favorit Messi lainnya yakni Bayer Leverkusen. Messi telah menceploskan tujuh gol ke tim Jerman dalam 270 menit. Atau jika dirata-rata maka Messi bikin satu gol setiap 38 menit. Pada salah satu pertandingan, Messi malah pernah bikin lima gol sekaligus, itu terjadi saat Barcelona melumat Leverkusen 7-0 di Maret 2012.

- Sementara dari 5 besar negara Eropa yang memiliki liga domestik terkuat, klub asal Jerman jadi lawan paling mudah bagi Messi dengan rata-rata 1 gol tercipta di setiap 70 menit. Kemudian klub Premier League (126 menit), klub Liga Italia (136 menit), Perancis (138 menit), dan Spanyol (187 menit). 

Sumber: sport.detik.com



TULIS KOMENTAR