Menuju KLA, Bengkalis Lolos Tahap Verifikasi Lapangan

Menuju KLA, Bengkalis Lolos Tahap Verifikasi Lapangan
Ketua Gugus KLA Bengkalis Yuhelmi bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Bengkalis H. Mustafa, MM dan kepala bidang DPP-PA menggelar rapat internal membahas KLA, Rabu (17/7/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Untuk menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2019. Sejumlah tahaan evaluasi dilaksanakan Pemkab Bengkalis. Menurut hasil verifikasi administrasi (VA) yang dilakukan tim penilai Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI). Bengkalis salah satu kabupaten yang lolos ke tahap verifikasi lapangan dengan nilai diatas 500 poin.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus KLA Bengkalis Yuhelmi, Rabu (17/7/2019). Kabupaten Bengkalis posisinya saat ini masih baik. Menjadi salah satu dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Riau dengan poin tertinggi. Verifikasi Lapangan akan dilakoni Kabupaten Bengkalis sebagai bagian dari tahapan evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019.

“Besok Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Bengkalis akan memenuhi undangan Gubernur Riau untuk mengikuti Evaluasi Lapangan yang dilakukan Tim Pusat,” kata Ketua Gugus KLA Benggkalis Yuhelmi.

Pelaksana Tugas Kepala Bappeda mengungkapkan, verifikasi lapangan akan dilaksanakan pukul 09.30 WIB, di ruang rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis 18 Juli 2019. Verifikasi lapangan itu akan diikuti 8 orang Tim Gugus Tugas KLA diantaranya, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PPPA, Anggota Gugus Tugas KLA serta perwakilan Forum Anak.

“Insya Allah kami siap mengikuti VL dengan memaparkan berbagai inovasi yang sudah dan akan dilakukan, semoga mendapat hasil terbaik, sehingga Kabupaten Bengkalis yang awalnya KLA tingkat Pratama menjadi Madya,” jelasnya saat memimpin rapat persiapan sebebulum mengikuti VL di Pekanbaru.

Selain Bengkalis, terdapat 6 kabupaten/kota lainnya yang akan mengikuti tahapan ini, yakni Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Untuk KLA ini, Kabupaten Bengkalis sempat mendapatkan anugerah sebagai Kabupaten Layak Anak, Penghargaan diserahkan langsung Menteri P3A Republik Indonesia Yohana Susana Yembise pada acara Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017. (ab)

Berita Lainnya

Index