Dosen Teknik Unilak Raih Gelar Doktor dengan Hasil Cumlaude

Dosen Teknik Unilak Raih Gelar Doktor dengan Hasil Cumlaude

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dosen Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Zainuri, ST, MT yang mengikuti program doktoral di Prodi Ilmu Lingkungan, Universitas Riau, berhasil meraih gelar doktor dengan IPK 3,96, masa studi 3 tahun 6 bulan.

Keberhasilan Zainuri meraih gelar doktor setelah dirinya mampu mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka yang berlangsung selama dua jam pada tanggal 17 Juli 2019 lalu.

Disertasi Zainuri tentang inovasi CLC (Cellular Lightweight Concrete) dengan penambahan serat pelepah kelapa sawit terhadap ekologi, ekonomi dan sosial.

Di hadapan 7 orang tim penguji, yaitu, promotor Prof Drs Sujianto, PhD, co-promotor Prof Dr Andrianto Ahmad, MT, dan Prof Dr I. Feliatra, DEA, sebagai penguji Prof Dr Ir Yusni Ikhwan Siregar, MSc, Prof Dr Harlen, SE, MM, Dr Ir Bahruddin, MT, serta penguji luar institusi yaitu Prof Dr Syafrani, MSc, Zainuri berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dengan nilai A/sangat memuaskan, dan meraih predikat Cumlaude, serta berhak menyandang gelar doktor.

Dr  Zainuri, ST, MT yang dihubungi Senin (22/7/2019) mengucapkan rasa syukur atas pencapaian ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada orangtua, istri dan anak-anak, serta pimpinan Unilak yang telah banyak membantu dalam pendidikan di jenjang S3. Ungkapan terima kasih juga ia sampaikan kepada dosen-dosen Fakultas Teknik dan seluruh dosen di Unilak yang selalu memberikan dukungan.

Atas keberhasilan ini, Zainuri menjadi lulusan ke-44 pada program doktor dari Universitas Riau, dan dosen ke-44 Unilak yang bergelar doktor.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hasnati mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih Zainuri.

"Semoga ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas Universitas Lancang Kuning, karena kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Alhamdulillah di Unilak saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi," ujar Hasnati.

Hal tersebut, kata Rektor, juga menjadi kesempatan baik bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unilak karena tenaga pengajar di Unilak sudah profesional, memiliki kompetensi dan berpengalaman.

Berita Lainnya

Index