Kader PAN Siap Maju di Pilkada Bengkalis

Kader PAN Siap Maju di Pilkada Bengkalis
Aziun Asy'ari, SH,MH.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sejumlah nama mulai bermunculan di bursa pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Bengkalis 2020, Advokat Senior asal Riau Aziun Asy'ari, SH,MH, menyatakan kesiapannya untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan.

Aziun tercatat sebagai salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN), yang sudah melalang melintang di dunia hukum dan saat ini mengemban jabatan Ketua Peradi Pekanbaru.

"Kemarin kami baru saja melangsungkan rapat di DPD PAN Riau. Rapat langsung di pimpin Ketua DPD PAN Riau, bang Irwan Nasir, dalam rapat itu, bang Irwan Nasir menanyakan perihal kesiapan saya untuk maju di Pemilukada Bengkalis 2020, tentunya hal itu saya tegaskan bahwa saya siap," ungkap Aziun, Rabu (24/07/2019) di Bengkalis.

Kesiapan dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada dalam rangka mewujudkan kemajuan Kabupaten Bengkalis lebih baik dan pembangunan di daerah itu nyata dirasakan masyarakat.

"Kesiapan saya maju di Pemilukada Bengkalis tidak lain untuk  berkontribusi lebih luas bagi daerah," ujar Advokat yang pernah menjadi kuasa hukum pelantun lagu Melayu-Riau Iyet Bustami ini.

Menurutnya, sebagai putra jati diri Bengkalis. Tentu dirinya tidak hanya siap secara pribadi. Namun juga sudah siap dengan sejumlah program.

"Sejumlah program yang akan saya tawarkan adalah investasi, untuk kemajuan Bengkalis dan menciptakan peluang lapangan pekerjaan baru," katanya.

"Bengkalis punya wilayah luas terdiri dari daratan dan pulau dengan perairan yang menjanjikan, tentunya investasi daerah harus jalan," paparnya.

Ia menambahkan, peningkatan kualitas SDM di Bengkalis harus terus ditingkatkan. Bengkalis merupakan kabupaten tertua dan memiliki sejarah panjang," katanya lagi.

Tidak kalah penting yakni pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan terus lakukan. Kemudian pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan dermaga untuk kesejahteraan harus dihadirkan.

"Secara umum, Bengkalis ini bisa maju dengan hasil perdagangan, perikanan dan pertanian. Bengkalis harus berbenah dari sisi administrasi serta keuangan daerah.

Untuk menguatkan kesiapan nya, komunikasi politik baik di internal PAN maupun luar menurutnya sudah ia lakukan. Ia optimis bisa menjadi kandidat di Pilkada 2020 dengan dukungan dari berbagai pihak. (ab)

Berita Lainnya

Index