Yan Prana Bawa Misi Infrastruktur Bengkalis Berkelas Nasional

Yan Prana Bawa Misi Infrastruktur Bengkalis Berkelas Nasional
Yan Prana.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Setelah digadang-gadangnya sebagai dalam bursa bakal calon Bupati Bengkalis 2020.  Yan Prana Jaya menyatakan keseriusannya untuk berkontribusi membangun kampung halamannya Kabupaten Bengkalis. Jika nantinya bisa merebut hati rakyat Bengkalis, Yan Prana punya misi besar untuk membangun infrastruktur Bengkalis berkelas nasional.

Mantan Kabag TU Dinas PU Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, butuh kebersamaan yang kuat untuk membangun Kabupaten Bengkalis. “Kalau untuk calon jika mendapat dukungan dari hati masyarakat saya tentu siap, sebab saya ingin Bengkalis itu bisa terbenahi dengan baik, seperti saya membenahi Kabupaten Siak,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak baru-baru ini.

Bicara program, sambungnya. Untuk membenahi Bengkalis harus melibatkan semua pihak. Terutama dalam pelayanan, sebab di Siak, hari ini pelayanan sudah terinventarisasi dengan baik. Mulai dari pencapaian target PAD, pelayanan pajak yang harus bisa selesai dengan target waktu kerja, pengurusan izin yang mudah, serta monitoring terhadap tenaga kepegawaian.

“Inilah di BKD ini saya belajar banyak bagaimana memenaj sistem informasi pelayanan mulai dari pengurusan perizinan, PBB dan BPHTB serta pencapaian target PAD. Pengurusan izin tidak harus berlama-lama, cukup 2 hari selesai. Jika melewati dari 2 hari, maka pegawainya kita tegur dan tanya apa permasalahan yang terjadi,” kata pria yang memiliki niat untuk menjadikan Bengkalis lebih maju dan dikenal oleh pemerintah pusat.

Selain itu, Yan Prana mengungkapkan, pemenuhan infratruktur Jalan di Kabupaten Bengkalis hari ini sudah berjalan. Namun, alangkah baiknya infrastruktur yang ada saat ini lebih ditingkatkan, seperti ruas jalan dari Bengkalis menuju Selabaru, Kecamatan Bantan.

“Jika saya diberi amanah nantinya, jalan Bengkalis menuju Selatbaru itu saya siapkan jalur dua arah. Sehingga bisa lebih indah dan nyaman dilalui kendaraan serta warga Bantan. Serta membuka akses pelayanan antara Bengkalis menuju Pelabuhan BSSR Selatbaru yang rutenya langsung nyambung ke luar negeri, Malaysia,” tuturnya.

Disinggung soal dukungan dari tokoh masyarakat yang sudah mengalir deras. Yan Prana dengan nada santai mengatakan, dukungan masyarakat itu sangat penting. Tapi jangan sebaliknya dukungan itu ada embel-embel dibelakang dan dikemudian hari.

“Saya lebih mengarah kepada pendekatan dan persabahatan. Jika masyarakat mendukung penuh dan rekan-rekan sahabat di Bengkalis memiliki niat sama untuk membangun, maka saya siap dengan lahir dan batin untuk membangun daerah dengan segala potensi dan sumber daya alam yang ada, Bengkalis wilayah yang potensial untuk menjadi daerah maju,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh muda asal Bengkalis, Syukri Makruf mengatakan, dukungan ini merupakan aspirasi beberapa tokoh masyarakat Pulau Bengkalis, yang menginginkan hadirnya putra daerah tampil di Pilkada 2020. Dengan sosok yang didorongnya yakni Yang Prana.

Syukri menurut dia, merupakan figur yang ramah serta akomodatif terhadap siapa pun. Serta selalu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan berbagai kalangan.

“Yan Prana ini selalu membuka ruang komunikasi, orangnya fleksibel dan mudah diajak bergaul. Kita merasa sudah waktunya Kabupaten Bengkalis dipimpin sosok merakyat seperti dia, preman besar saja ditemaninya, apalagi rakyat kecil, itu sudah menjadi ciri khas Yan Prana dalam menjalin pergaulan,” ungkapnya, Kamis (25/7/2019). (ab)

Berita Lainnya

Index