Rangkaian Hari Jadi Bengkalis ke-507

Usai Senam, Sekda Ajak ASN Gotong Royong Bersih Kantor

Usai Senam, Sekda Ajak ASN Gotong Royong Bersih Kantor
Sekda Bengkalis H Bustami HY dan seluruh ASN di Bengkalis melaksanakan gotong royong bersama jelang hari H peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-507, Kamis (25/7/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Agenda rutin senam pagi, dipimpin Sekda Bengkalis H. Bustami, HY, SH, MM, Kamis (25/7/2019). Senam pagi kali ini berbeda dengan senam pagi biasanya. Kali ini, Bustami bersama seluruh ASN langsung gotong royong membersihkan lingkungan disekitar kantor pemerintahan.

Hal itu terlihat dari hiruk pikuknya ASN berpakaian olahraga memungut sampah dan membersihkan pekarangan kantor tempatnya bekerja. Sejumlah peralatan gotong royong pun terlihat digenggaman ASN.

“Mari kita ikuti rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan mulai dari Tabligh Akbar, Pagelaran Seni Budaya, Sarasehan, dan pada hari ini kita akan melaksanakan gotong royong di masing-masing Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” kata Bustami.

Senam pagi di Lapangan Pasir Andam Dewi hampir 100 persen diikuti seluruh ASN dan pegawai honorer Pemkab Bengkalis. Sehingga, pelaksanaan gotong royong terlihat ramai. Tujuan dilaksanakan Gotong Royong adalah untuk menciptakan lingkungan bersih jelang hari H pelaksanaan hari jadi Bengkalis ke-507.

Selain lingkungan bersih, sambungnya. Lingkungan juga sehat, juga sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, mempererat persatuan, saling bahu membahu serta sebagai suatu wadah untuk bersosialisasi.

“Budaya gotong royong adalah identitas nasional. Karenanya, budaya gotong royong harus terus dijaga dengan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal positif seperti ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi”, pesan Bustami. (ab)

Berita Lainnya

Index