Giampaolo Nilai Milan Tak Layak Kalah dari Benfica

Giampaolo Nilai Milan Tak Layak Kalah dari Benfica

RIAUREVIEW.COM -Marco Giampaolo menilai AC Milan tak pantas kalah saat berhadapan dengan Benfica. Pasalnya Il Diavolo Rosso sudah bermain apik di pertandingan ini.

Milan harus takluk 0-1 dari Benfica pada ajang International Champions Cup (ICC), Senin, (29/7/2019) dini hari WIB di Gillette Stadium, Massachussetts. Gol tunggal Adel Taarabt di menit ke-70 membuat Giampaolo mengalami dua kali mengalami kekalahan beruntun sejak membesut Rossoneri.

Sebelumnya, mereka juga kalah dengan skor identik dari Bayern Munich di ajang yang sama pada Rabu (24/7) lalu. Giampaolo merasa di laga kali ini, hasilnya tak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan.

"Hari ini, hasilnya tidak mengungkapkan segala sesuatu yang terjadi. Hal tersebut tidak menunjukkan sikap yang dipunyai tim kami," tutur Giampaolo dilansir detiksport.

"Saya menyukai apa yang saya lihat dari tim. Dalam hal bagaimana kami bermain, ini bukan kekalahan. Kami bermain menyerang dan berusaha mendominasi permainan."

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik dan melampaui harapan saya. Ini adalah langkah awal, kami melakukan banyak hal lebih baik dibandingkan dengan pertandingan pertama, baik saat menguasai atau saat tidak memegang bola," katanya.

Milan menguasai bola hingga 57%, melepaskan 15 tembakan dengan enam di antaranya on target. Sementara Benfica punya delapan ancaman ke gawang dari 19 tembakan.

Namun, mantan Giampaolo juga menyadari bahwa timnya masih butuh banyak perbaikan. Ia melihat Milan masih belum terlalu padu saat bertahan.

"Tim perlu terbiasa bertahan dengan cara yang berbeda. Butuh waktu untuk menyatukan semuanya dalam sistem tersebut," ujar pria 51 tahun ini menambahkan.

"Kami menciptakan banyak serangan, saya terus melihat semua peluang yang diciptakan dan saya tidak khawatir bahwa kami belum mencetak gol. Kami akan melihat kesalahan kami dan memperbaikinya untuk menjadi lebih baik."

Berita Lainnya

Index