1,5 Hektare Lahan Milik Warga Desa Pasiran Terbakar

1,5 Hektare Lahan Milik Warga Desa Pasiran Terbakar

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Kebakaran lahan milik warga di Jalan Poros Sungai - Selat Baru, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan tak terelakkan. Kebakaran dilahan gambut itu terjadi 22 Juli 2019 lalu dan lokasi kebararan lahan berada dikoordinat 1.48662,102.172.

Seperti disampaikan Kepala BPBD Bengkalis Tajul Mudarris, Senin (29/7/2019). Untuk memadamkan lahan yang terbakar, sebanyak 10 personil BPBD diturunkan ke lapangan dibantu 4 personil Damkar, 3 anggota Polri, 14 dari TNI dan 2 dar PT Riau Rokan Lestari (RRL).

Pemadaman dilakukan sejak, Minggu (28/7/2019). Belum diketahui penyebab kebakaran dan sampai saat ini belum bisa dipastikan, sebab api masih menyala. Selain itu curah hujan yang turun pada juga sedikit membantu, sehingga pemadaman dihentikan.

“Pemadaman api masih berlangsung di lahan 1,5 hektare di Desa Pasiran, Minggu kemarin anggota turun ke lapangan. Api masih hidup dan menimbulkan asap pasca hujan, kemungkinan pemadaman akan dilanjutkan,” paparnya.

Menurutnya, dari perakiran cuaca BMKB. Untuk Kabupaten Bengkalis cerah berawa dengan suhu 25 derjat Celsius – 29 derjat Celsius dengan kelembapan 90 persen dan kecepatan angina 9,3 km/jam.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat hindari membuka perkebunan dengan cara membakar lahan. Untuk kebakaran lahan ini kita terus pantau secara rutin, baik pelaporan hingga secara online,” katanya. (ab)

Berita Lainnya

Index