Draxler: Ego Para Bintang PSG Terkadang Menyulitkan

Draxler: Ego Para Bintang PSG Terkadang Menyulitkan
Neymar sempat kencang dirumorkan akan kembali ke Barcelona. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Paris Saint-Germain diselimuti rumor-rumor sepanjang musim panas ini. Di dalam skuat, ego para pemain bintang mendatangkan persoalan lain.

Sejumlah pemain top PSG sempat dikabarkan akan hengkang musim panas ini. Neymar dihubungkan dengan kepulangan ke Barcelona, lalu Kylian Mbappe disebut-sebut jadi incaran Real Madrid.

Kini giliran Edinson Cavani yang dikaitkan dengan klub lain, yakni Inter Milan.

Ketertarikan dan rumor-rumor itu menjadi wajar mengingat ketiganya punya kualitas tinggi. Masing-masing juga punya ambisi besar sebagai individu, yang dalam perjalanannya turut memicu kabar transfer.

Neymar misalnya, diyakini mulai tak betah di PSG setelah menyadari level persaingan di Ligue 1 tak sekompetitif perkiraannya. Level persaingan itu yang memengaruhi performa Les Parisien di Liga Champions.

Gelandang PSG Julian Draxler mengakui bahwa ambisi-ambisi individual tersebut begitu terasa di skuat, bahkan terkadang menyulitkan untuk tim. Sebab semua pemain ingin mencetak gol dan berkontribusi besar.

"Mereka semua adalah pemain yang luar biasa, sulit untuk menemukan pemain-pemain level ini di dunia. Tapi tentu saja mereka punya pikiran masing-masing, kepala masing-masing," ujar Draxler yang dilansir detiksport.

"Mereka hidup untuk sepakbola, mereka mau mencetak gol di setiap pertandingan, jadi mereka punya ego. Jadi terkadang itu tidak mudah untuk keseluruhan tim."

"Tapi kalau Anda cukup beruntung untuk bermain bersama para pemain ini, merupakan sebuah kesenangan setiap harinya," tambah pemain asal Jerman ini.

Berita Lainnya

Index