Negosiasi Transfer Segera Tuntas, Maguire Kian Dekat ke MU

Negosiasi Transfer Segera Tuntas, Maguire Kian Dekat ke MU
Harry Maguire semakin dekat untuk begabung Manchester United. (Foto: Scott Heppell/Reuters)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Bek Leicester City Harry Maguire segera bergabung dengan Manchester United. Negosiasi transfer Maguire dilaporkan telah berada di tahap akhir.

Dilansir detiksport, Leicester menghormati keinginan bek Inggris itu bergabung MU. Maguire juga absen di sesi latihan klubnya dan kini kepindahannya sedang ditetapkan.

Maguire merupakan target utama manajer MU Ole Gunnar Solskjaer di bursa musim panas ini. Setan Merah dikabarkan akhirnya mau memenuhi banderol yang diminta Leicester sebesar 80 juta pound sterling (Rp 1,36 triliun).

Dengan nilai transfer itu, Maguire akan menjadi pemain bertahan termahal di dunia. Sebelumnya rekor bek termahal dipegang Virgil van Dijk saat diangkut ke Liverpool dari Southampton dengan 75 juta pound sterling pada Januari 2018.

Sesungguhnya MU bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Maguire. Juara bertahan Premier League, Manchester City juga mengincar Maguire, setelah kehilangan bek tengah berpengalaman Vincent Kompany.

Namun demikian, Maguire rupanya cuma mau bergabung dengan MU. Keinginan tersebut diutarakan Maguire setelah mengetahui bahwa ketertarikan MU terhadap dirinya memang serius.

MU berharap transfer Maguire bisa rampung sebelum tenggat bursa transfer di Inggris pada 8 Agustus. Maguire akan jadi pemain baru ketiga MU, setelah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Berita Lainnya

Index